web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Demokrat Jabar Bakal Ajukan Gugatan ke Jokowi
    Asep Wahyu anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar

    Demokrat Jabar Bakal Ajukan Gugatan ke Jokowi

    JuaraNews, Bandung - Lima Pimpinan DPRD Jabar periode 2019-2024 telah diambil sumpahnya/Janji oleh pengadilan tinggi Jabar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (3/10/2019).

    Pelantikan tersebut sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), padahal sebelum dikeluarkan SK tersebut, Pimpinan DPRD sementara saat itu Taufik Hidayat mengajukan adanya penambahan jumlah pimpinan menjadi 6 kepada Kemendagri.

    "Terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada seluruh anggota DPRD Jabar, terutama kepada pimpinan sementara Bapak Taufik (Hidayat) dan Pak Tetet yang telah mengantar usulan Fraksi Demokrat diterima oleh semua anggota Dewan tanpa ada kendala apapun," ujar anggota DPRD Jabar Asep Warhyu saat ditemui di DPRD Jabar.

    Dikatakannya, pihaknya menerima hasil putusan dari Kemendagri mengeluarkan SK tersebut, tanpa adanya penambahan jumlah pimpinan.

    "Tolong dicatat, bukan bicara Partai Demokrat, Partai Demokrat bicara tentang nasib 20 orang yang itu tidak di tampung oleh 5 pimpinan, karena menurut UU 85-100 hanya dipimpin 5 orang," katanya.

    Menurutnya, pihaknya akan menempuh langkah mekanisme administrasi negara, dengan mengajukan gugatan keberatan kepada atasan pembuatan keputusan, yakni Presiden Joko Widodo.

    "Siapa? Presiden, ya kami ke sana kirim surat. Pak, kami keberatan itu dulu mekanismenya," katanya.

    "Jadi soal gugatan itu ada prosesnya, kami belum sejauh itulah. Tapi kalau seluruh mekanisme ikhtiar upaya yang itu dimungkinkan secara aturan yang baik, kami akan lakukan, agar apa 120 Dewan Jabar itu dilegitimasi secara kokoh oleh Kemendagri," tambahnya.

    Sebagaimana diketahui, DPRD Jabar mengusulkan penambahan 1 pimpinan Dewan periode 2019-2024 kepada Kemendagri.

    Usulan tersebut, atas masukan dari Partai Demokrat. Hal tersebut melihat dari penambahan formasi menyesuaikan dengan jumlah anggota Dewan periode kali ini. Saat ini jumlahnya bertambah menjadi 120 orang dari sebelumnya hanya 100 orang. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mardani Ali Sera: PKS akan Jadi Oposisi yang Kritis Konstruktif
    Prabowo Pastikan Hadir di Pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Maruf Amin
    Jelang Pelantikan, Jokowi Cuitan di Twitter
    Siang Ini, Presiden Jokowi & Wakil Presiden KH Maruf Amin Dilantik
    MUI Jabar Berharap Programnya Disinergikan Wapres

    Editorial