Hot News


Inspirasi


    Editorial


      5 Pimpinan DPRD Jabar Resmi Dilantik
      pimpinan dprd jabar

      5 Pimpinan DPRD Jabar Resmi Dilantik

      JuaraNews, Bandung - Pimpinan DPRD Jawa Barat resmi dilantik melalui rapat paripurna pengucapan Sumpah/ Jandi Pimpinan DPRD Jabar masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar Jalan Diponegoro kota Bandung, Kamis (03/10/2019).

      Pengucapan Sumpah/Janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, didampingi masing-masing pemuka agama. Selesai pembacaan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh masing-masing perwakilan.

      5 pimpinan tersebut yakni, Taufik Hidayat dari partai Gerindra sebagai ketua dan 4 wakil ketua Yakni, Ahmad Rukhiyat dari PKS, Ineu Purwadewi Sundari dari PDIP, Ade Barkah dari Golkar dan Oleh Soleh dari PKB.

      Ditemui usai dilantik Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat mengatakan, tidak merasa berat untuk memimpin DPRD Jabar selama 5 tahun kedepan, hal itu dikarenakan memimpin untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

      "Ya pokoknya kita mengabdikan diri kepada rakyat Jawa Barat. Berat itu kalau kita tidak ada niat tantangannya," ucapnya usai prosesi pelantikan.

      Untuk ia meyakini, Anggota dewan saat ini akan turut membantu untuk melakukan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat.

      "Tapi saya yakin kita seluruhnya akan bersinergi dengan pemerintah daerah, tokoh, adat, semua intelektual kalau kita punya niat bersama untuk membangun Jawa Barat jadi hebat," katanya.

      Selain itu, proses pengambilan sumpah ini juga dihadiri pula Penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu Provinsi serta Kab/Kota se-Jawa Barat, para tokoh masyarakat serta sesepuh Jawa Barat, para Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2019, serta organisasi kemasyarakatan serta unsur kepentingan lainnya. (*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Banyak Tak Bayar Pajak, Penerimaan PKB di Jabar Turun 50 Persen
      Komisi III DPRD Jabar Soroti Minimnya Penerimaan Pajak Air Permukaan
      Komisi V DPRD Jabar Sampaikan Aspirasi Guru Honorer ke KemenPAN-RB
      Penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Gus Ahad: Pemerintah Harus Bernegosiasi Dengan Buruh
      DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD Jabar TA 2020 jadi Perda
      Berita Terdahulu

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)