web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    KPK Tahan Mantan Menpora Imam Nahrawi
    net Imam Nahrawi saat keluar dari Gedung KPK

    Kasus Suap Hibah Kemenpora

    KPK Tahan Mantan Menpora Imam Nahrawi

    • Sabtu, 28 September 2019 | 04:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah menjalani pemeriksaan sekitar 8 jam, Jumat (27/9/2019).

    keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, dengan menggenakan rompi oranye sebagai tanda tahanan KPK.

    Iman menjalani pemeriksaan untuk pertama kalinya sebagai tersangka kasus suap dana hibah Kemenpora kepada KONI Tahun Anggaran 2018 tersebut, mulai pukul 10.06 WIB dan keluar sekitar pukul 18.15 WIB. Imam keluar dari Gedung Merah Putih KPK dengan mengenakan rompi tahanan warna oranye dengan tangan terbogol. Dia menutupi tangannya yang terborgol dengan map berwarna merah muda. Rencananya, Iman akan ditahan untuk 20 hari ke depan.

    "IMR (Imam Nahrawi), Menteri Pemuda dan Olahraga 2014-2019 ditahan 20 hari pertama di Rutan Pomdan Jaya, Guntur," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya kepada wartawan.

    Pihak penyidik sendiri, kata Febri akan menuntaskan proses penyidikan hingga bisa dilimpahkan ke pengadilan dalam 120 hari ke depan.

    Sebelumnya, KPK menetapkan Imam Nahrawi dan asisten pribadinya, Miftahul Ulum, sebagai tersangka dalam kasus penyaluran dana hibah KONI melalui Kemenpora tahun anggaran 2018.

    "Dalam penyidikan tersebut ditetapkan dua tersangka, yaitu IMR, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan MIU, asisten pribadi Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Wakil Ketua KPK Alexander Mareata dalam konferensi pers, Rabu (18/9).

    Alex mengungkapkan, Imam diduga telah menerima suap sebanyak Rp 14,7 miliar melalui Miftahul selama rentang waktu 2014-2018. Selain itu, dalam rentang waktu 2016-2018, Imam juga diduga meminta uang senilai Rp 11,8 miliar. Di samping itu, KPK juga mendalami dugaan suap terkait kewenangan-kewenangan lain dan posisi-posisi lain dari Imam.

    Hasil gambar untuk menpora imam nahrawi mengundurkan diri

    Imam Nahrawi menggelar jumpa pers saat menyatakan mundur dari jabatan Menpora, Kamis (19/9/2019), setelah sehari sebelumnya ditetapkan seagai tersangka kasus dana hibah Kemenpora kepada KONI, oleh KPK. 

    Siap Ikuti Proses Hukum
    Sementara itu, Imam Nahrawi menyatakan akan mengikuti proses hukum yang harus dilaluinya sebagai tersangka kasus suap dana hibah Kemenpora ke KONI.

    "Sebagai warga negara tentu saya harus mengikuti proses hukum yang ada dan saya yakin hari ini takdir saya, dan setiap manusia akan menghadapi takdirnya," kata Imam saat meninggalkan Gedung Merah Putih KPK.

    Imam yakin penahanan itu merupakan rencana Tuhan yang tidak akan salah. "Demi Allah, Allah itu maha baik dan takdir-Nya tak pernah salah. Karenanya, doakan saya mengikuti proses hukum yang sedang saya jalani ini," ujar Imam.

    Imam tak menjawab ketika awak media bertanya mengenai materi pemeriksaannya Jumat (28/9/2019) ini. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mardani Ali Sera: PKS akan Jadi Oposisi yang Kritis Konstruktif
    Prabowo Pastikan Hadir di Pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Maruf Amin
    Jelang Pelantikan, Jokowi Cuitan di Twitter
    Siang Ini, Presiden Jokowi & Wakil Presiden KH Maruf Amin Dilantik
    MUI Jabar Berharap Programnya Disinergikan Wapres

    Editorial