ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Laga Persib Kandang kontra Arema FC Resmi Ditunda
        net Ezchiel tampil saat Persib menghadapi Arema FC

        Laga Persib Kandang kontra Arema FC Resmi Ditunda

        • Jumat, 27 September 2019 | 07:19:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Laga kandang Persib Bandung menjamu Arema FC yang dijadwalkan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019) besok, resmi ditunda.

        Penundaan laga Pekan 21 Liga 1 2019 tersebut dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah pihak Kepolisian, dalam hal ini Polda jabar tidak mengeluarkan izin pertandingan. Keputusan tersebut tertuang dalam surat PT LIB No 353/LIB/IX/2019 yang disampaikan kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kamis (26/9/2019) petang.

        “Menindaklanjuti surat klub Persib Bandung no 257/M.PERSIB/IX/2019 perihal Pemberitahuan Status Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Arema FC tertanggal 26 September 2019 serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) sebagaimana terlampir, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema FC yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019,” demikian isi surat yang ditandatangani Direktur PT LIB Dirk Soplanit tersebut.

        Namun PT LIB belum menentukan kapan dan dimana laga tunda nanti akan digelar. PT LIB segera melakukan koordinasi lanjutan dengan kedua klub terkait guna menentukan jadwal yang baru.

        “Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terkait termasuk klub,” tulis surat tersebut. 

        Usulan tanpa Penonton Ditolak
        Setelah permohonan izin pertandingan ditolak Polda Jabar, pihak manajemen Persib sendiri sempat mengupayakan agar laga tetap digelar sesuai jadwal, dengan tanpa dihadiri penonton.

        Manajer Persib Umuh Muchtar pun menyayangkan tidak terbitnya izin pertandingan dari Polda Jaba tersebut. Umuh mengaku sudah bertemu langsung dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi agar bisa menggelar laga sesuai jadwal walau tanpa penonton.

        "Saya sudah bertemu dengan Pak Kapolda Jabar. Ternyata tetap tidak bisa," kata Umuh saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (26/9/2019).

        "Semua juga mengharapkan Persib bisa main di Bandung dan tepat waktu. Tapi, karena situasi (keamanan) yang lagi seperti ini, ya, mau bagaimana lagi. Tidak perlu ada yang disalahkan atau saling menyalahkan karena memang situasi yang tidak mendukung," lanjutnya.

        Umuh mengaku tetap ingin laga kandang Persib digelar pekan ini. Pasalnya, menurut Umuh, skuat Maung Bandung sudah siap mental untuk menjamu tamunya tersebut. Tim pun sedang dalam tren positif setelah mengalahkan Persipura Jayapura 3-1, Senin (23/9/2019) lalu.

        "Saya sendiri cukup nyesek dengan kondisi begini. Selalu saja ada ujian, padahal tim sedang dalam semangat yang bagus," ucap Umuh. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        3 Maung Ngora Kembali Dipanggil Timnas U-16
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Sabtu Ini, Persib Uji Tanding hadapi Bandung United dan Mandala Majalengka FC
        Ini Jadwal Pertandingan Persib dalam Lanjutan Liga 1 2020
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6