web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    12 Perguruan Tinggi di Jabar Ikuti Aksi di Jakarta

    12 Perguruan Tinggi di Jabar Ikuti Aksi di Jakarta

    • Selasa, 24 September 2019 | 11:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Sejumlah perguruan tinggi di Jawa Barat akan mengikuti Aksi Nasional 24 September 2019 yang akan digelar di depan Gedung DPR-DPR RI Senayan Selasa (24/9/2019).

    "BEM Kema Unpad setelah melakukan konsolidasi bersama 16 Fakultas serta mahasiswa Unpad secara umum dan terbuka, memutuskan untuk ikut serta dalam rangkaian Aksi Nasional 24 September 2019 di Gedung DPR-DPR RI Senayan,"kata Kordinator BEM SI Jawa Barat sekaligus ketua BEM Kema Unpad, Imam Syahid pada rilis yang diterima, Selasa (24/9/2019).

    Syahid, mengakatan, BEM Kema Unpad sebagai Koordinator Wilayah Jawa Barat Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) juga telah melakukan Konsolidasi guna mengerahkan BEM di khususnya Wilayah Bandung Raya dan Jawa Barat untuk turut serta membersamai. Setidaknya 12 kampus telah mengkonfirmasi akan bergabung.

    Perguruan Tinggi yang tersedia di Bandung Raya dan Jawa Barat diantaranya, Poltekkes, Politeknik STTT,Ikopin, politeknik TEDC,ITB,Upi,Telkom,Polban,Akamigas,STIMLOG,Al-Ghifari, semuanya tergantung dalam Bandan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

    Menurutnya, berdasarkan update terakhir, jumlah massa yang akan diberangkatkan dari Kampus Unpad adalah sebanyak 800 orang dengan rencana keberangkatan menggunakan 14 Bus.

    "Ke ikut sertaan ini adalah bentuk komitmen BEM Kema Unpad sebagai kampus poros pergerakan Jawa Barat dalam pengawalan amanah reformasi 1998,"jelas Imam.

    "Melihat dinamika terbaru pasca persetujuan RUU KPK oleh Parlemen dan Pemerintah. Saat ini pemerintah terkesan tuli dan parlemen mati,"tambahnya.

    Imam menyebut, BEM Kema Unpad mengecam ketergesaan Pemerintah dan Parlemen yang melakukan pembahasan serta pengesahan produk legislasi secara ekspres ditengah masa jabatan yang hampir habis.

    Ketergesaan ini, kata dia, tidak sejalan dengan profesionalitas penyelenggara negara yang seharusnya menyiapkan produk legislasi secara matang dan bijak. Atas dasar hal tersebut, Sambung Imam, BEM Kema Unpad mendorong pemerintah dan parlemen untuk menunda persetujuan dan pengesahan RUU tersebut.

    "Ada empat poin yang menjadi sikap BEM Kema Unpad pada aksi 24 September 2019, satu diantaranya mengecam pengesahan RUU KPK dan Pelemahan terhadap Institusi KPK,"katanya.

    Sebagai mana diketahui, BEM SI Jawa Barat yang sudah menyatakan berangkat dalam Aksi Nasional 24 September 2019 di Jakarta, terdapat 12 kampus. Selanjutnya Aliansi BEM SI Jawa Barat diketahui akan bergabung dengan Aliansi Mahasiswa se-Indonesia di depan kantor DPR RI. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mardani Ali Sera: PKS akan Jadi Oposisi yang Kritis Konstruktif
    Prabowo Pastikan Hadir di Pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Maruf Amin
    Jelang Pelantikan, Jokowi Cuitan di Twitter
    Siang Ini, Presiden Jokowi & Wakil Presiden KH Maruf Amin Dilantik
    MUI Jabar Berharap Programnya Disinergikan Wapres

    Editorial