web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Mahasiswa Bandung Demo, Kepung Kantor DPRD Jabar

    Mahasiswa Bandung Demo, Kepung Kantor DPRD Jabar

    • Senin, 23 September 2019 | 18:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Ribuan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Jabar memprotes pengesahan UU KPK, dan rencana pengesahan sejumlah RUU seperti RUU KUHP, RUU Pemasyarakatan dan Revisi UU Pertahanan.

    Pantauan JuaraNews, sebelum mengelar aksi di depan DPRD Jabar, Ribuan mahasiswa berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Jawa Barat, di lanjutkan lounge mach menuju Gedung Sate, Kantor Gubernur Jawa Barat, Senin, (23/09/2019).

    Kordinator Aksi Angga Firmansyah mengatakan, unjukarasa ini unjuk rasa ini dilakukan karena kekecewaan para mahasiswa karena DPR tengah kejar tayang untuk mengesahkan RUU yang menguntungkan penguasa dan merugikan rakyat seperti UU KPK, RUU KUHP, Revisi UU Pertanahan hingga RUU Pemasyarakatan.

    "Kami dari berbagai kampus sudah mengkaji semua RUU tersebut dan sepakat untuk minta dibatalkan. Kami meminta presiden untuk mencabut semua Revisi UU tersebut," ujarnya,

    Angga mengaku aksi unjuk rasa ini tidak akan dilakukan hari ini saja. Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, maka bakal ada gelombang aksi yang lebih besar.

    "Kami akan melakukan aksi lanjutan yang massa-nya lebih banyak dibanding hari ini. Kami akan langsung ke Jakarta," katanya.

    Sampai berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung, Terlihat ratusan aparat kepolisian dan Brimob berpakaian lengkap dari Polrestabes Kota Bandung mengamankan Aksi yang menutup Jalan Diponegoro Kota Bandung.(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mardani Ali Sera: PKS akan Jadi Oposisi yang Kritis Konstruktif
    Prabowo Pastikan Hadir di Pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Maruf Amin
    Jelang Pelantikan, Jokowi Cuitan di Twitter
    Siang Ini, Presiden Jokowi & Wakil Presiden KH Maruf Amin Dilantik
    MUI Jabar Berharap Programnya Disinergikan Wapres

    Editorial