web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Persipura tak Mau Kalah Lagi dari Persib
    persib.co.id Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago

    Persipura tak Mau Kalah Lagi dari Persib

    • Senin, 23 September 2019 | 08:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago tak mau timnya kembali kalah dari Persib Bandung seperti pertemuan Putaran 1 2019 lalu saat ditekuk 3-0 di Bandung.

    Pada laga Pekan 20 Putaran 2, Jacksen pun bersemangat untuk membalas kekalahan tersebut saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore. Apalagi dalam 5 tahun terakhir, tim Mutiara Hitam tak pernah bisa mengalahkan Persib.

    Namun, skuat Jacksen diterpa beberapa persoalan. Persiapan mepet menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi juru racik berkebangsaan Brasil tersebut.

    "Kami punya jeda waktu sedikit dan persiapan cukup singkat. Tapi, itu tidak menjadi kendala buat tim ini. Saya pernah bersama-sama dengan sebagian besar pemain ini beberapa tahun yang lalu," kata Jacksen dalam sesi koferensi pers jelang laga di Stadion Gelora Delta, Minggu (22/9/2019).

    "Meskipun persiapan kami sangat singkat, semoga anak-anak bisa menjalankan pertandingan besok dengan sangat baik. Saya bersyukur apalagi kalau besok diberkati dengan kemenangan," imbuhnya.

    Jacksen pun berharap, motivasi pasukannya tetap tinggi kendati pada laga kali ini takkan mendapat dukungan langsung dari Persipura Mania. Bermain di suasana stadion yang sepi, menurut Jacksen, tak akan mengubah target Persipura untuk mendapatkan hasil maksimal.

    Soal kekuatan calon lawan, Jacksen menilai, Persib tetaplah tim yang bagus walaupun pada 2 laga terakhir hanya meraih hasil imbang. Absennya Jupe juga dinilai tak terlalu mengurangi kekuatan Persib. Karena itu, Jacksen lebih memilih fokus pada persiapan timnya sendiri dibanding memikirkan kekuatan lawannya. Terlebih timnya pun kehilangan sejumlah pemain inti, seperti Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh karena akumulasi kartu, serta Mahamadou Samassa karena cedera.

    “Kita tidak melihat tren lawan baik atau buruk, dan itu bukan patokan. Kita susun rencana kita berdasarkan komposisi pemain yang kita punya saat itu dan di situ kita mulai bikin rencana dan selama ini berhasil ya,” jelas pelatih berpaspor Brasil ini. (*)

    Oleh: fifi nofita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pelatih Persebaya Akui Permainan Persib Lebih Baik
    Pelatih Persebaya Waspadai Kebangkitan Persib di Bali
    Dijamu Persib di Bali, Pemain Persebaya Siap Curi Poin
    Imbang di Laga Terakhir, Pelatih Persib B Tetap Puas
    Dibantai UEA 5-0, Indonesia Makin Terpuruk

    Editorial


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 21 48
      2 Madura United 22 38
      3 Borneo FC 22 37

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 7 21
        2. Manchester City 7 16
        3. Leicester City 7 14
        4. Arsenal 7 12
        Tampilkan Detail