web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Gagal di 2 Laga, Persib Incar 3 Poin di Sidoarjo
        persib.co.id Pelatih Persib Robert Rene Albertsn

        Gagal di 2 Laga, Persib Incar 3 Poin di Sidoarjo

        • Senin, 23 September 2019 | 08:03:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan saat Persib Bandung melakoni laga tandang Pekan 20 Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura di Stadion Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore.

        Target kemenangan perdana pada Putaran 2 ini ditetapkan Robert Alberts setelah pada 2 laga awal paruh kedua ini Maung Bandung gagal meraih 3 poin. Sebelumnya, Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan PS Tira Persikabo pada laga tandang. Lalu ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di kandangnya, Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

        Karena itu, saat bertandang Stadion Delta, Robert berharap timnya meraih hasil sempurna 3 poin. Kendati demikian, pelatih asal Belanda ini tak menganggap target tersebut sebagai beban. Menurutnya, Persib memang harus kembali pada levelnya sebagai tim terpandang di kancah sepak bola Indonesia.

        "Kami mendapatkan hasil yang mengecewakan di pertandingan terakhir. Sekarang harus tunjukkan Persib bisa mendapatkan poin di manapun kami bermain. Persipura sekarang lebih baik. Mereka tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan dan kami tidak menang dalam 2 pertandingan. Kami ingin memastikan bermain dengan baik, melanjutkan perjuangan dan mendapatkan 3 poin besok," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Gelora Delta, Minggu (22/9/2019).

        Persipura sendiri, menurut Robert, tak sama seperti Putaran 1 lalu. Tim Mutiara Hitam yang kini diasuh Pelatih Jacksen F Tiago tampil lebih impresif. Persipura tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya, dan bertengger di posisi 7 klasemen sementara. Karena itu Maung Bandung tak boleh menganggap remeh lawannya kali ini.

        Robert pun menilai, bermain jauh dari kandangnya, Stadion Mandala, Jayapura, serta tak akan didukung fans fanatiknya, bukan menjadi keuntungan bagi Persib.

        "Ini pertandingan yang sedikit berbeda karena Persipura tidak bermain di Jayapura. Nanti juga pertandingan tidak akan disaksikan oleh suporter dari kedua tim. Yang pasti (suasana) pertandingan yang berbeda tapi kami akan tetap fokus," tandas Robert.

        Dari rekor pertemuan kedua tim, Persib masih unggul dibanding Persipura. Sejak musim 2014 silam, tercatat Mutiara Hitam belum pernah menang setelah kalah di di partai final ISL 2014. Namun Robert menyebut catatan tersebut bukan ukuran untuk laga nanti.

        "Itu masa lalu. Kami harus menatap pertandingan yang ada di depan mata. Masa lalu sudah berlalu dan sekarang kami harus melawan Persipura yang sudah berbeda," tegasnya.

        Robert menyebut pasukannya juga punya modal mewujudkan target kemenangan pada Pekan 20 ini. Karena setidaknya Persib tidak menelan kekalahan di 3 laga terakhir.

        “Tapi kami juga tidak kalah dalam 3 laga terakhir dan kami ingin tentunya melanjutkan catatan itu, kami ingin memastikan mampu memainkan sepak bola yang menarik dan membawa kami untuk meraih 3 poin,” lanjutnya.

        Sayangnya, pada kali ini, Robert tak bisa menurunkan Achmad Jufriyanto karena akumulasi kartu kuning. Namun Nick Kuipers sudah kembali dari cedera dan bisa diturunkan sebagai palang pintu. Robert menyebutkna, bek asal asal Belanda itu sudah pulih setelah mendapat penanganan untuk cedera hamstringnya.

        “Mungkin saja kami akan bermain 95 menit besok, jika ditambah dengan injury time. Namun tidak masalah, kondisinya bagus dan cedera yang kemarin tidak parah. Hanya sedikit kaku saja pada bagian hamstringnya, tapi sudah tidak masalah,” ucap Robert.

        Pelatih 64 tahun ini pun meminta anak-anak asuhnya tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan. Karena tambahan poin sempurna sangat dibutuhkan Persib untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Menangi Laga Tandang Pamungkas, Robert Alberts Puji Kinerja Skuat Persib
        Raih 3 Poin di Kandang Borneo FC, Persib Dekati Target 5 Besar
        Buru Poin Sempurna di Laga Tandang Terakhir
        Kontrak Kevin van Kipperluis di Persib Berpeluang tak Diperpanjang Musim Depan
        Dijamu Borneo FC, Persib Bertekad Perbaiki Posisi

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 31 64
        2 Borneo FC 32 49
        3 Persib Bandung 32 48