web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Sasar Kemenangan Perdana di Sidoarjo
        juaranews.com Persib melakoni laga tandang kontra Persipura

        Persipura vs Persib

        Sasar Kemenangan Perdana di Sidoarjo

        • Senin, 23 September 2019 | 09:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan saat Persib Bandung melakoni laga tandang Pekan 20 Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura di Stadion Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore.

        Target kemenangan perdana pada Putaran 2 ini ditetapkan Robert Alberts setelah pada 2 laga awal paruh kedua ini Maung Bandung gagal meraih 3 poin. Sebelumnya, Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan PS Tira Persikabo pada laga tandang. Lalu ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di kandangnya, Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

        Karena itu, saat bertandang Stadion Delta, Robert berharap timnya meraih hasil sempurna 3 poin. Kendati demikian, pelatih asal Belanda ini tak menganggap target tersebut sebagai beban. Menurutnya, Persib memang harus kembali pada levelnya sebagai tim terpandang di kancah sepak bola Indonesia.

        "Kami mendapatkan hasil yang mengecewakan di pertandingan terakhir. Sekarang harus tunjukkan Persib bisa mendapatkan poin di manapun kami bermain. Persipura sekarang lebih baik. Mereka tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan dan kami tidak menang dalam 2 pertandingan. Kami ingin memastikan bermain dengan baik, melanjutkan perjuangan dan mendapatkan 3 poin besok," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Gelora Delta, Minggu (22/9/2019).

        Persipura sendiri, menurut Robert, tak sama seperti Putaran 1 lalu. Tim Mutiara Hitam yang kini diasuh Pelatih Jacksen F Tiago tampil lebih impresif. Persipura tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya, dan bertengger di posisi 7 klasemen sementara. Karena itu Maung Bandung tak boleh menganggap remeh lawannya kali ini.

        Robert pun menilai, bermain jauh dari kandangnya, Stadion Mandala, Jayapura, serta tak akan didukung fans fanatiknya, bukan menjadi keuntungan bagi Persib.

        "Ini pertandingan yang sedikit berbeda karena Persipura tidak bermain di Jayapura. Nanti juga pertandingan tidak akan disaksikan oleh suporter dari kedua tim. Yang pasti (suasana) pertandingan yang berbeda tapi kami akan tetap fokus," tandas Robert.

        Dari rekor pertemuan kedua tim, Persib masih unggul dibanding Persipura. Sejak musim 2014 silam, tercatat Mutiara Hitam belum pernah menang setelah kalah di di partai final ISL 2014. Namun Robert menyebut catatan tersebut bukan ukuran untuk laga nanti.

        "Itu masa lalu. Kami harus menatap pertandingan yang ada di depan mata. Masa lalu sudah berlalu dan sekarang kami harus melawan Persipura yang sudah berbeda," tegasnya.

        Robert menyebut pasukannya juga punya modal mewujudkan target kemenangan pada Pekan 20 ini. Karena setidaknya Persib tidak menelan kekalahan di 3 laga terakhir.

        “Tapi kami juga tidak kalah dalam 3 laga terakhir dan kami ingin tentunya melanjutkan catatan itu, kami ingin memastikan mampu memainkan sepak bola yang menarik dan membawa kami untuk meraih 3 poin,” lanjutnya.

        Sayangnya, pada kali ini, Robert tak bisa menurunkan Achmad Jufriyanto karena akumulasi kartu kuning. Namun Nick Kuipers sudah kembali dari cedera dan bisa diturunkan sebagai palang pintu. Robert menyebutkna, bek asal asal Belanda itu sudah pulih setelah mendapat penanganan untuk cedera hamstringnya.

        “Mungkin saja kami akan bermain 95 menit besok, jika ditambah dengan injury time. Namun tidak masalah, kondisinya bagus dan cedera yang kemarin tidak parah. Hanya sedikit kaku saja pada bagian hamstringnya, tapi sudah tidak masalah,” ucap Robert.

        Pelatih 64 tahun ini pun meminta anak-anak asuhnya tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan. Karena tambahan poin sempurna sangat dibutuhkan Persib untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

        Persipura tak Mau Kalah Lagi
        Sementara itu, Pelatih Jacksen F Tiago tak mau timnya kembali kalah dari Persib seperti pertemuan Putaran 1 lalu saat Persipura ditekuk 3-0 di Bandung. Jacksen pun bersemangat untuk membalas kekalahan tersebut, apalagi dalam 5 tahun terakhir Persipura tak pernah bisa mengalahkan Persib.

        Namun, skuat Jacksen diterpa beberapa persoalan. Persiapan mepet menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih berpaspor Brasil tersebut.

        "Kami punya jeda waktu sedikit dan persiapan cukup singkat. Tapi, itu tidak menjadi kendala buat tim ini. Saya pernah bersama-sama dengan sebagian besar pemain ini beberapa tahun yang lalu," kata Jacksen dalam sesi koferensi pers jelang laga di Stadion Gelora Delta, Minggu (22/9/2019).

        "Meskipun persiapan kami sangat singkat, semoga anak-anak bisa menjalankan pertandingan besok dengan sangat baik. Saya bersyukur apalagi kalau besok diberkati dengan kemenangan," imbuhnya.

        Jacksen pun berharap, motivasi pasukannya tetap tinggi kendati pada laga kali ini takkan mendapat dukungan langsung dari Persipura Mania. Bermain di suasana stadion yang sepi, menurut Jacksen, tak akan mengubah target Persipura untuk mendapatkan hasil maksimal.

        Soal kekuatan calon lawan, Jacksen menilai, Persib tetaplah tim yang bagus walaupun pada 2 laga terakhir hanya meraih hasil imbang. Absennya Jupe juga dinilai tak terlalu mengurangi kekuatan Persib. Karena itu, Jacksen lebih memilih fokus pada persiapan timnya sendiri dibanding memikirkan kekuatan lawannya. Terlebih timnya pun kehilangan sejumlah pemain inti, seperti Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh karena akumulasi kartu, serta Mahamadou Samassa karena cedera.

        “Kita tidak melihat tren lawan baik atau buruk, dan itu bukan patokan. Kita susun rencana kita berdasarkan komposisi pemain yang kita punya saat itu dan di situ kita mulai bikin rencana dan selama ini berhasil ya,” jelas Jacksen.

        Klasemen
                                           M  M S  K Gm-GK   P
        7. Persipura Jayapura    17 7  6  4   24-17   27
        11. Persib Bandung       19 4  9  6   20-27   21


        Head to Head
        18 Mei 2019            Liga 1 2018      Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura
        15 Oktober 2018     Liga 1 2018      Persipura Jayapura 1-1 Persib Bandung
        14 Mei 2018            Liga 1 2018      Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        28 Agustus 2017      Liga 1 2017      Persipura Jayapura 2-2 Persib Bandung
        7 Mei 2017              Liga 1 2017      Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
        12 November 2016  TSC 2016         Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        21 Juli 2016             TSC 2016        Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung
        7 November 2014     Final ISL 2014 Persipura Jayapura 2-2 Persib Bandung (pen 3-5)
        11 September 2013  ISL 2013         Persipura Jayapura 1-0 Persib Bandung
        13 Januari 2013        ISL 2013         Persib Bandung 1-1 Persipura Jayapura

        5 Laga Terakhir Persipura
        19 September 2019 SS Sleman 1-1 Persipura Jayapura
        15 September 2019 Persipura Jayapura 2-0 Persela
        11 September 2019 Persipura Jayapura 2-0 Persija
        23 Agustus 2019 Barito Putera 0-4 Persipura Jayapura
        19 Agustus 2019 Borneo 1-1 Persipura Jayapura

        5 Laga Terakhir Persib
        18 September 2019 Persib Bandung 1-1 Semen Padang
        14 September 2019 PS Tira Persikabo 1-1 Persib Bandung
        30 Agustus 2019 Persib Bandung 1-0 PSS Sleman
        25 Agustus 2019 Perseru Badak Lampung 1-1 Persib Bandung
        18 Agustus 2019 PSM Makassar 3-1 Persib Bandung

        Perkiraan Pemain
        Persipura Jayapura
        Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe; Gunansar Mandowen, Oh In-kyun, Todd Rivaldo Ferre, Luis Kabes; Titus Bonai, Boaz Solossa.
        Pelatih: Jacksen F Tiago
        Persib Bandung
        I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Supardi Nasir; Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Duassel, Kevin van Kippersluis.
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37