web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    JuaraNews/Abdul Basir irfan Suryanegara calon pimpinan DPRD Jabar

    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan

    • Selasa, 17 September 2019 | 16:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews,Bandung-DPRD Jawa Barat mengusulkan penambahan 1 pimpinan dewan periode 2019-2024 Kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    Sebagaimana diketahui, usulan 1 pimpinan ini dari penambahan formasi menyesuaikan dengan jumlah anggota dewan periode kali ini. Saat ini jumlahnya bertambah menjadi 120 orang dari sebelumnya hanya 100 orang.

    Nama pimpinan yang di ajukan oleh DPRD Kepada Kemendagri yakni, Irfan Suryanagara dari partai Demokrat. Pasalnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu dalam pileg lalu menepati urutan ke 6 partai pemenang di Jawa Barat. Di bawah, Gerindra, PKS, PDIP, Golkar, PKB.

    "(Demokrat) kemungkinan bisa, kemungkinan tidak (masuk pimpinan). Jadi nunggu mendagri. Minggu depan jawabannya," ucap di usai rapat paripurna di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (17/09/209).

    Sementara itu, ditempat yang sama Irfan Suryanagara mengatakan, penambahan jumlah pimpinan pihaknya mengacu pada peraturan daerah nomor 12 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD Provinsi Kabupaten/kota.

    Dimana, Pada pasal Ayat A terdapat anggota dewan 85-100 itu pimpinan 5, Anggota dewan 85-45 pimpinan 4, 30-44 pimpinan 3. Sementara itu tidak ada aturan 100 ke atas. Disisi lain, jumlah anggota DPRD Jabar bertambah bertambah menjadi 120 orang dari sebelumnya hanya 100 orang.

    "Kami hanya mengingat jangan sampai melanggar aturan, Kalau sekarang 5 pimpinan yang 20 anggota mau di apain, Karena aturan sudah seperti itu bahwa aturan 5 pimpinan itu anggotanya 85-100," katanya.

    Diberitakan sebelumnya, DPRD Jabar menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengumuman Enam Nama Calon Pimpinan DPRD Jabar 2019-2024.

    Keenam nama itu terdiri dari satu orang ketua dan lima orang wakil ketua, masing-masing adalah Taufik Hidayat dari Partai Gerindra (Ketua), Achmad Ru'yat dari PKS (Wakil Ketua), Ineu Purwadewi Sundari dari PDI-P (Wakil Ketua), Ade Barkah Surahman dari Partai Golkar (Wakil Ketua), Oleh Soleh dari PKB (Wakil Ketua), dan Irfan Suryanagara dari Partai Demokrat (Wakil Ketua).(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mardani Ali Sera: PKS akan Jadi Oposisi yang Kritis Konstruktif
    Prabowo Pastikan Hadir di Pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Maruf Amin
    Jelang Pelantikan, Jokowi Cuitan di Twitter
    Siang Ini, Presiden Jokowi & Wakil Presiden KH Maruf Amin Dilantik
    MUI Jabar Berharap Programnya Disinergikan Wapres

    Editorial