web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Bus Dilempar Batu, Persib Layangkan Tuntutan
        persib.co.id

        Bus Dilempar Batu, Persib Layangkan Tuntutan

        • Selasa, 17 September 2019 | 06:10:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait insiden penyerangan bus yang ditumpangi skuat Maung Bandung seusai melakoni laga tandang kontra PS Tira Persikabo, Sabtu (14/9/2019) malam.

        Direkrut PT PBB, Teddy Tjahyono menuturkan insiden tersebut sangat melampaui batas, karena sudah keluar dari sepak bola dan sangat membahayakan keselamatan.

        Dalam kejadian tersebut, 2 pemain Maung Bandung yakni Omid Nazari dan Febri Hariyadi mengalami luka. Bahkan Omid luka serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

        "Kita lagi siapkan surat protes ke LIB yang menyatakan ini sudah kejadian sudah kelewatan sebenarnya. Bahwa ini kan rivalitas dan kemudian mencederai pemain dan kita akan berkirim surat ke liga supaya ada tindakan untuk mengedukasi," kata Teddy, Minggu (15/9/2019).

        Teddy berharap, PT LIB dan PSSI bisa mengambil sikap tegas terkait kasus yang menimpa Persib. Pasalnya, jika dibiarkan hal tersebut akan terus terjadi, apalagi sebelumnya kekerasan yang dilakukan oknum supporter sudah sempat terjadi.

        "Kemarin di timnas juga begitu, bahwa mentalitas supporter sudah gak bener dan harus ada tindakan dari PSSI untuk mencegah ini terjadi lagi," ucapnya.

        Selain dari PT LIB dan PSSI, Teddy berharap pihak kepolisan bisa menangkap pelaku dan menindak tegas. Walaupun, ia menyadari bukan perkara yang mudah untuk menangkap pelaku yang membuat kaca bus pecah dan dua pemain terluka.

        "Makannya, ini kan sebenarnya sudah menyangkut ranah pidana, bahwa harus dilaporkan ke pihak yang berwenang untuk memberikan efek jera, tapi untuk mencari pelaku juga gak mudah," tegasnya.

        Empat Tuntutan ke Panpel dan PT LIB
        Dalam surat bernomor 06/DIR-PBB/IX/2019 tertanggal 15 September 2019 itu, ada 4 butir tuntutan yang ditujukan kepada pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Tira Persikabo dan PT LIB.

        Untuk memperkuat semua argumen, sejumlah foto dan video juga dilampirkan sebagai bukti dalam surat pernyataan sikap itu.

        Keempat tuntutan tersebut, yakni pertama bahwa pihak Panpel PS Tira  abai akan keamanan dan keselamatan tim Persib dengan memperbolehkan rombongan meninggalkan Stadion Pekansari setelah sempat tertahan selama satu jam usai pertandingan.

        Kedua, selain kaca bus yang pecah, dua pemain Persib, Febri Hariyadi dan Omid Nazari menderita luka robek di bagian kepala. Karenanya, Persib menuntut pihak Panpel dan PT Liga Indonesia Baru untuk bisa mengusut tuntas kejadian ini karena kejadian ini sudah masuk ke ranah hukum pidana.

        Ketiga, insiden seperti ini adalah yang kedua kalinya Persib terima saat menjalani laga tandang di Liga 1 2019 dan dikhawatirkan akan menjadi trauma bagi beberapa pemain. Sebelumnya, tim Persib mendapatkan perlakuan serupa setelah sesi official training di Stadion Kanjuruhan dalam rangkaian pertandingan melawan Arema FC.

        Karena itu, Persib menuntut agar PT LIB dan PSSI untuk membuat regulasi baru terkait standar keamanan dan keselamatan tim selama dalam rangkaian pertandingan supaya ke depannya tidak ada kejadian-kejadian seperti ini lagi.

        Keempat, sepak bola adalah alat pemersatu bangsa dan tidak sepatutnya menjadi ajang rivalitas seperti ini. Maka, Persib meminta kepada semua pihak untuk segera menyudahi segala bentuk pertikaian yang ada.


        Umuh Minta Bobotoh tak Terprovokasi
        Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar meminta Bobotoh, sebutan pendukung Maung Bandung, untuk tidak terprovokasi perihal insiden pelemparan batu oleh sekelompok massa tak dikenal yang membuat dua pemainnya terluka. Insiden ini mengakibatkan dua pemain Persib terluka.

        "Cukup, jangan ada saling balas karena tidak akan ada ujungnya. Jangan dibalas, biarkan saja. Biar yang jahat sama kita menjadi malu," ujar Umuh seperti dikutip di situs resmi klub, Minggu.

        Umuh menyayangkan aksi sekelompok massa tak dikenal yang melakukan pelemparan batu terhadap bus Persib usai timnya berlaga melawan Tira Persikabo di Stadion Pekansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

        Ketika akan menuju ke gerbang tol Sentul, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial diserang oleh lemparan batu. Omid Nazari dan Febri Hariyadi menjadi korban atas penyerangan itu.

        "Saya sebetulnya tidak menduga kejadian ini. Namanya orang jahat, pasti selalu ada cara untuk membuat celaka orang," kata dia.

        Ia juga menyesalkan kinerja panitia pelaksana pertandingan yang tidak bisa mengantisipasi dan melakukan pengamanan terhadap tim tamu.

        "Cuma saya menyayangkan sama panpel. Harusnya panpel yang lebih aktif dan cekatan meminta (penambahan personel pengamanan). Selanjutnya silakan saja tanyakan ke panpel," kata dia. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37