web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Robert Sebut Hasil Imbang Adil buat Kedua Tim
        tribun jabar Nick Kuiper menjebol gawang PS Tira lewat sundulan

        PS Tira 1-1 Persib Bandung

        Robert Sebut Hasil Imbang Adil buat Kedua Tim

        • Minggu, 15 September 2019 | 04:50:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bogor - Persib Bandung hanya meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas PS Tira Persikabo pada laga perdana Putaran 2 Liga 1 2019 di Stadion Pekansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

        Kendati gagal meraih kemenangan dan hanya bisa membawa pulang 1 poin, Pelatih Persib Robert Rene Alberts tetap bersyukur.

        Pelatih asal Belanda ini menyebut hasil imbang dengan PS Tira cukup adil bagi kedua tim. Apalagi Persib tak bisa memainkan striker andalannya, Ezechiel N'Douassel yang belum pulang ke Indonesia sesudah membela negaranya, Chad di kualifikasi Piala Dunia 2022.

        “Saya rasa hasil laga 1-1 itu adil untuk kedua tim. Di 20 menit pertama saya pikir Persib bermain dengan baik dengan membuat beberapa kesempatan tapi kecepatan lari pemain Tira memaksa kami kemasukan 1-0 lewat penalti dan kami tidak keberatan karena memang ada hands ball di kotak penalti,” beber Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Pekansari.

        Pada laga tersebut, Persib terlebih dulu tertinggal 1-0 pada menit 16 lewat gol penalti Osas Saha, setelah Achmad Jufriyanto handball. Namun sundulan Nick Kuipers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 45+2.

        Robert mengakui pascakebobolan, situasi di lapangan menjadi lebih sulit. Pasalnya, PS Tira memasang garis pertahanan dalam sehingga sulit bagi para pemainnya untuk melakukan tekanan.

        “Setelah itu tentu tidak mudah menghadapi Tira yang kuat ketika bertahan dan selalu memasang garis pertahanan di dalam. Mereka juga sangat berbahaya ketika menyerang lewat kualitas para pemain asingnya,” paparnya.

        “Tapi kami juga pantas untuk mengejar ketertinggalan dan cukup bagus kami bisa bangkit di menit akhir babak pertama,” katanya.

        Kejutan Ala Robert Alberts di Laga Lawan Tira Persikabo, Sayang Tak Berbuah Manis Bagi Maung Bandung

        Ghozali Siregar berusaha mengecoh kiper PS Tira Angga Sapura pada laga Pekan 18 Liga 1 2019 di Stadion Pekansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam. (foto: tribun jabar)

        Sayang Persib gagal memaksimalkan beberapa peluang emas walau menguasai jalannya pertandingan. “Di babak kedua kedua tim menciptakan beberapa peluang dan tentunya Tira memiliki peluang emas begitu juga kami, tapi tidak cukup dingin untuk memanfaatkan moment tersebut,” urainya.

        "Tapi kita tak tenang dalam penyelesaian akhir. Jadi, saya rasa ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang kita lakoni di liga. Kita bisa meladeni Tira di kompetisi, bahkan tanpa memainkan tim terbaik,” tambahnya.

        Robert pun bakal mengevaluasi dan memperbaiki ketajaman lini depan timnya. Terutama saat mendapatkan ruang dan memanfaatkan peluang.

        Selain itu, Maung Bandung juga kerap terlambat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Sehingga Persib selalu kehilangan momen saat melakukan serangan balik, terutama di Babak II.

        “Kita sempat memiliki sejumlah peluang dan ruang. Tapi kita gagal memanfaatkannya dengan baik. Itu yang harus kita perbaiki di laga selanjutnya. Memanfaatkan ruang yang kita ciptakan pada saat melakukan transisi dengan cepat,” pungkasnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Bawa Pulang 3 Poin dari Samarinda, Pemain Persib Dapat Jatah Libur
        Menangi Laga Tandang Pamungkas, Robert Alberts Puji Kinerja Skuat Persib
        Raih 3 Poin di Kandang Borneo FC, Persib Dekati Target 5 Besar
        Buru Poin Sempurna di Laga Tandang Terakhir
        Kontrak Kevin van Kipperluis di Persib Berpeluang tak Diperpanjang Musim Depan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 31 64
        2 Borneo FC 32 49
        3 Persib Bandung 32 48