web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Target 3 Poin di Laga Perdana Putaran 2
        juaranews.com Persib bertandang ke markas PS Tira Persibkabo

        PS Tira vs Persib

        Target 3 Poin di Laga Perdana Putaran 2

        • Sabtu, 14 September 2019 | 14:43:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bogor - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga perdana Putaran 2 Liga 1 2019 dengan menghadapi tuan rumah PS Tira Persikabo di Stadion Pekansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sebtu (14/9/2019) malam.

        Pada laga tandang Pekan 18 ini, Pelatih Persib Robert Rene Albert langsung tancap gas dengan menargetkan kemenangan. Kendati menghadapi tim papan atas, Coach Robert tetap optimistis pasukannya bisa meraih 3 poin. Pasalanya, kemenangan di laga terakhir Putaran 1 atas PSS Sleman cukup menjadi modal bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam memotivasi semangat skuat Maung Bandung.

        Apalagi, kali ini pun Robert bakal mengandalkan 3 pemain asing anyarnya, yang juga tampil lawan PSS, yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari. Robert yakin ketiganya bisa membantu tim meraih kemenangan.

        “Di pertemuan pertama di Bandung berakhir imbang 1-1. Tapi, kami sudah mengubah sedikit komposisi tim. Kami mengganti 3 pemain asing dan mereka telah bersiap untuk kembali bertanding. Jadi, kami juga sudah bersiap untuk mengambil 3 poin dari sini,” kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Pekansari, Jumat (13/9/2019).

        Kendati demikian, pelatih berpospor Belanda ini menyadari, tidak mudah mengalahkan tim asuhan Pelatih Rahmad Darmawan tersebut. Saat ini, PS Tira sendiri kokoh di peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 33 poin, jauh jika dibandingkan dengan Persib yang berada di posisi 11 dengan 19 poin.

        PS Tira pun, menurut Robert, dihuni banyak pemain berkualitas. Nama-nama seperti Ciro Alves, Manahati Lestusen, Loris Arnaud dan Osas Saha akan menjadi ancaman serius bagi Maung Bandung. PS Tira pun tercatat menjadi tim yang paling prosuktif hingga paruh musim ini, dengan torehan 38 gol.

        “Mereka memiliki pemain asing yang kuat dan bagus. Mereka juga kompak dalam bertahan dan memiliki transisi bertahan ke menyerang yang sangat baik serta bisa melakukan serangan balik yang cepat,” katanya.

        Robert sendiri memprediksi laga nanti bakal berlangsung menarik. Karena PS Tira pun bakal bernafsu meraih kemenangan, setelah pada 2 laga terakhir hanya mampu mendapatkan 1 poin. PS Tira kalah dari Persela Lamongan 1-6 dan hanya meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC.

        “Ini bisa jadi pertandingan yang menarik. Karena kita sudah tahu kekuatan dan kelemahan satu sama lain. Saya nantikan laga besok, semoga kita bisa lebih baik,” tutur Robert.

        Guna meraih poin penuh, Robert siap menurunkan tim terbaik, termasuk para pemain yang baru kembali dari tim nasional. Perjalanan yang cukup dekat Bandung-Bogor membuat Persib mengikutsertakan 25 pemain.

        Pada lawatan perdananya di Putaran 2, Robert memboyong hampir semua pemainya ke Bogor, termasuk gelandang muda Beckham Putra Nugraha dan Febri Hariyadi yang baru kembali dari timnas. Hanya Fabiano Beltrame dan Gian Zola yang tidak bisa bergabung. Fabiano ada keperluan pribadi, sedangkan Zola masih mengikuti pendidikan di Kepolisian.

        Beberapa pemain muda yang baru bergabung pun turun diboyong, seperti Mario Jardel, Alfeandra Dewangga, dan Julius Josel. Sementara Ezechiel N'douassel yang juga baru memperkuat timnas negaranya, Chad, akan langsung bergabung bersama tim di Bogor.

        “Kami membawa seluruh pemain karena dengan menggunakan bus kami tidak perlu membeli tiket untuk perjalanan. Ini menarik karena ada beberapa muka baru, pemain muda dan mereka akan coba merasakan suasana bersama tim serta belajar juga,” papar Robert.

        PS Tira Siap Tempur Hadapi Persib
        Sementara itu, dari kubu tuan rumah, Pelatih Rahmad Darmawan pun optimistis menghadapi laga kandang perdananya di Putaran 2 ini. Dia menilai, seluruh pemainnya sangat antusias menatap pertandingan ini, dan dia berharap hal tersebut mampu berdampak positif kepada hasil.

        “Yang pasti dalam beberapa hari ke belakang, kami sangat serius mempersiapkan tim ini. Terlihat di dalam latihan mereka sangat bersungguh-sungguh dan bergairah. Itu yang menggembirakan bagi saya. Saya berharap momen ini bisa terbawa sampai di pertandingan besok,” ungkap Rahmad dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Pekansari, Jumat (13/9/2019).

        Satu hari menjelang pertandingan, RD menilai kondisi pasukannya tidak ada yang mengalami cedera. Hal itu membuatnya senang, karena bisa memasang strategi yang sudah disiapkan sebelumnya.

        Manahati Lestusen, Osas Saha, Angga Saputro dan juga Khurshed Beknazarov baru kembali dari tugasnya bersama timnas. Tapi di masa persiapan timnya, Rahmad mengatakan kondisi mereka terus menunjukan perkembangan. Antusiasme selama latihan pun dirasa menjadi modal berharga untuk menaklukan Maung Bandung.

        "Tapi secara keseluruhan pemain berangsur pulih, berangsur terlihat di dalam latihan bisa dikatakan bersungguh sungguh dan bergairah. Itu yang menggembirakan saya. Saya berharap momen ini bisa terus dibawa sampai dengan pertandingan besok. Pemain pemain kita sudah siap untuk bermain besok," jelasnya.

        "Dan hari ini memang ada yang baru datang. 2 pemain, tapi apakah akan bergabung di laga nanti atau tidak kita lihat nanti. Tapi secara keseluruhan pemain siap bertanding dengan Persib," tegasnya.

        RD sendiri menilai laga menghadapi Maung Bandung tak akan mudah. RD menyadari, kekuatan Persib pada putaran kedua mengalami perubahan dengan masuknya 3 pemain asing Nick, Kevin, dan Omid. Ketiganya memiliki kualitas dan menambah kekuatan Persib, yang siap memberikan ancaman bagi Laskar Pajajaran.

        “Kami tahu, di putaran kedua ini banyak memberikan warna berbeda dengan hadirnya pemain-pemain baru mereka. Kami sudah sama-sama melihat bagaimana kualitas mereka memang sangat baik pada pertandingan melawan PSS Sleman. Itu yang harus diwaspadai oleh kami,” tandasnya.

        Keyakimam meraih kemenangan pun semakin tinggi, karena kali ini PS Tira bakal bertanding di hadapan suporternya sendiri di Stadion Pekansari. Dukungan dari suporter pun jadi suntikan energi pasukan Laskar Pajajaran.

        “Yang pastinya dukungan penonton sangat kami harapkan dan itu bagian dari suplemen pemain pada sebuah pertandingan dan saya harap itu terus bisa lakukan di pertandingan besok,” pungkasnya.

        Perkiraan Susunan Pemain
        PS Tira Persikabo
        Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Ady Setyo, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Louis Parfait, Ciro Alves; Osas Saha, Loris Arnaud
        Pelatih: Rahmad Darmawan
        Persib Bandung
        I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel
        Pelatih: Robert Rene Alberts. 

        Head to Head
        18 Juni 2019         Liga 1 2019            Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo
        30 Juli 2018          Liga 1 2018            PS Tira Persikabo 2-3 Persib Bandung
        26 Maret 2018       Liga 1 2018            Persib Bandung 1-1 PS Tira
        5 Agustus 2017     Liga 1 2017            Persib Bandung 3-1 PS TNI
        22 April 2017        Liga 1 2017            PS TNI 2-2 Persib Bandung
        9 Desember 2016  TSC 2016               Persib Bandung 4-0 PS TNI
        21 Agustus 2016   TSC 2016               PS TNI 0-3 Persib Bandung
        24 Maret 2016       Bhayangkara Cup   PS TNI 0-2 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir PS Tira Persikabo
        1 September 2019 PS Tira Persikabo 2-2 Borneo FC
        25 Agustus 2019 Persela Lamongan 6-1 PS Tira Persikabo
        19 Agustus 2019 PS Tira Persikabo 3-1 PSS Sleman
        15 Agustus 2019 PS Tira Persikabo 1-2 Bali United
        9 Agustus 2019 Barito Putera 2-4 PS Tira Persikabo

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        30 Agustus 2019 Persib Bandung 1-0 PSS Sleman
        25 Agustus 2019 Perseru Badak Lampung 1-1 Persib Bandung
        18 Agustus 2019 PSM Makassar 3-1 Persib Bandung
        14 Agustus 2019 Persib Bandung 2-2 Borneo FC
        8 Agustus 2019 Persela Lamongan 2-2 Persib Bandung

        Klasemen
                                       M  M  S  K Gm-Gk  P
        2. PS Tira Persikabo  17  9  6  2   38-26  33
        11. Persib Bandung   17  4  7  6   18-25  19. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hasil Imbang lawan Semen Padang tak sesuai Harapan
        Penalti Eze Gagal, Persib vs Padang Berakhir Seri
        Tekad Memenangi Laga Kandang
        • Tekad Memenangi Laga Kandang

          PERSIB bertekad meraih kemenangan perdana pada Putaran 2 Liga 1 2019 saat menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) mulai Selengkapnya..

          • 18 September 2019
        Hadapi Semen Padang, Robert Optimistis Menang
        Bus Dilempar Batu, Persib Layangkan Tuntutan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 17 41
        2 PS Tira Persikabo 18 34
        3 Madura United 19 31