web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Emil Punya Ide Bangun Momunemen Habibie di Jabar

    Emil Punya Ide Bangun Momunemen Habibie di Jabar

    • Kamis, 12 September 2019 | 17:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Jabar  mewacanakan membangun sebuah monumen sebagai penghormatan atas meninggalnya Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Rabu (12/9/2019) kemarin.

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengatakan monumental di Jabar nantinya yang identik dengan inovasi dan kecerdasan untuk dinamai BJ Habibie. 

    "Nanti kita cari sesuatu yang relevan dengan beliau (BJ Habibie). Beliau itu 'kan identiknya dengan inovasi, kecerdasan. Mungkin gedung-gedung creative center, daripada namanya creative center saja mungkin kita bisa namai sesuatu atau gedung inovasi atau yang sifatnya monumental kita carikan," ungkap Emil di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Kamis (12/9/2019).

    Sosok BJ Habibie pun mempunyai kenangan tersendiri dengan Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Selain pernah berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), BJ Habibie juga pernah bersekolah di SMAK Dago Bandung.

    Selain itu, ide BJ Habibie di bidang industri banyak melahirkan peninggalan yang berharga bagi Indonesia sampai saat ini, seperti PT Dirgantara Indonesia dan PT Pindad, yang keduanya berlokasi di Kota Bandung.

    "Nasihatnya relevan dengan sosok beliau. Agar ilmu yang saya punya itu jangan tidak dimanfaatkan. Itulah kenapa sekarang saya jadi gubernur, memaksimalkan isi kepala saya. Karena itu salah satu nasihat Pak Habibie, agar jangan pintar sendiri. Ilmu yang didapat dimaksimalkan untuk berinovasi," tutur Emil.

    "Jadi, sebenarnya sekian persen semangat hidup saya datang dari nasihat Pak Habibie, khususnya semangat mengamalkan keilmuan saya," ujarnya.

    Pada kesempatan tersebjut, Emil juga mengimbau warga dan perkantoran untuk menaikkan bendera setengah tiang sebagai wujud penghormatan kepada Bapak Bangsa tersebut. "Hari ini sudah diinstruksikan (dari pemerintah pusat) bendera setengah tiang. (Saya) mengimbau seluruh kantor, rumah penduduk, (untuk) menaikkan bendera setengah tiang," ujar Emil.

    Emil sendiri dijadwalkan menghadiri upacara pemakaman almarhum BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, yang digelar pukul 13:00 WIB .

    "Saya akan melayat, menghadiri pemakaman di Kalibata. Sangat sedih, ya, karena dua kali ke Kalibata, satu kali menghadiri pemakaman almarhumah Ibu Ani (Yudhoyono) dan sekarang Pak BJ Habibie," tambah Emil.  (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dadang Kurniawan: Jawa Barat Perlu Tambah Rumah Sakit
    Pemprov Jabar Akan Mendata Warganya yang Tertahan di Turki dan Jedah
    Segera, KOPDAR Gubernur dengan Instansi Vertikal di Wilayah Jabar
    PZU dan YBM Bedah 10 Rumah Tidak Layak Huni
    Oded : Pemerintah Indonesia Harus Serius Tanggapi Larangan Sementara Jamaah Umrah