blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Budiman Gantikan Liestiadi Arsiteki Tim Persib B

    • Kamis, 12 September 2019 | 03:58:00 WIB
    • 0 Komentar


    Budiman Gantikan Liestiadi Arsiteki Tim Persib B
    Budiman dipilih jadi Pelatih Blitar Bandung United (net)

    JuaraNews, Bandung - Pelatih Liestiadi dipastikan tidak lagi menangani tim Blitar Bandung United (BBU) yang berkompetisi di Liga 2 2019.

    Posisi Liestiadi digantikan oleh Budiman Yunus yang saat ini menjabat Asisten Pelatih Persib Bandung, mendampingi Pelatih Kepala Robert Rene Alberts

    Listiadi sendiri memutuskan mundur karena gagal membawa timnya meraih hasil maksimal dalam 15 laga yang dilakoni di Grup Barat Liga 2 2019. Tim satelit Persib Bandung tersebut saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup Barat dengan hanya meraih 10 poin.

    Manajer Blitar Bandung United, Yoyo S Adireja mengungkapkan, keputusan Liestiadi diambil pada Selasa (10/9/2019) dan disampaikan langsung kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Karena itu, pada pertandingan tandang kontra Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019) ni, Liestiadi dipastikan sudah tidak ada lagi di lapangan.

    "Pertama-tama kemarin Liestiadi menyampaikan pengunduran diri sebagai wujud dari tanggung jawab atas prestasi tim selama ini. Penjelasannya disampaikan ke PT (PBB), beliau hanya singkat bahwa dia mengundurkan diri sebagai apa yang sudah dicapai di Liga 2," kata Yoyo, Rabu (11/9/2019).

    Yoyo menambahkan, keputusan yang diambil Liestiadi membuat manajemen harus mencari sosok pelatih pengganti. Apalagi, tim Persib B masih memiliki 7 sisa pertandingan di Liga 2 2019.

    Sebagai gantinya, manajemen memutuskan untuk menurunkan Budiman Yunus dari posisi Asisten Pelatih Persib menjadi pelatih Blitar Bandung United.

    "Kemudian manajemen berunding karena bagaimana ada 7 sisa pertandingan 4 di rumah 3 tandang, harus ada yang pegang, alternatif yang cepat satu-satunya adalah menunjuk Budiman, yang sudah banyak mengenal sebagian besar pemain yang ada di BBU," jelas Yoyo.

    Proses pergantian pelatih BBU dari Liestiadi ke Budiman, menurut Yoyo saat ini sedang diproses. Sehingga, diharapkan saat menghadapi Babel United, mantan pelatih Diklat Persib itu sudah bisa mendampingi tim.

    "Lagi didaftarkan ke PSSI. jadi ada proses pencabutan status di BBU dan proses pendaftaran di PT yang lain, Budiman gantikan Liestiadi," jelas Yoyo. (*)

    Oleh: fifi nofita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Madura United Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Maung Bandung
    Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, PSSI Layangkan Protes
    Ini Draf Jadwal Pertandingan Liga 1 2022-2023
    Resmi, Kompetisi Liga 1 2022-2023 Dimulai 23 Juli Mendatang
    Ini Total Hadiah yang Diperebutkan di Piala Presiden 2022
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persikabo 1973 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 Borneo FC 4 9