web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
          Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
          • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

          TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

        Hadapi Putaran 2, Persib Benahi Lini Belakang
        net Made Wirawan berlatih bersama Gatot Prasetyo

        Hadapi Putaran 2, Persib Benahi Lini Belakang

        • Minggu, 8 September 2019 | 09:36:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Menghadapi Putaran 2 Liga 1 2019, Tim Pelatih Persib Bandung terus membenahi lini pertahanan Maung Bandung.

        Pembenahan lini belakangan tersebut tak lepas dari rapuhnya gawang Persib yang begitu mudah dijebol lawan-lawannya sepanjang Putaran 1 lalu.

        Dalam 17 laga yang dilakoni pada paruh pertama, total gawang Persib yang dikawal secara bergantian oleh M Natshir, I Made Wirawan, dan M Aqil Savil kebobolan 25 gol, atau dengan rasio mencapai 1,47 per laga. Ke-25 gol tersebut terjadi 8 kali di kandang dan 17 gol di laga tandang. Sementara gol yang disarangkan Persib ke gawang lawan, hanya 18.

        Maung Bandung sendiri akhirnya finis di urutan 10 mengalami defisit gol hingga -7. Perolehan gol Maung Bandung ini sangat jauh dibanding pemuncak klasemen sementara, Bali United yang menyarangkan 27 gol dan hanya kemasukan 11 gol, atau surplus 16 gol.

        Pelatih Kiper Persib Gatot Prasetyo mengungkapkan, hasil Putaran 1 ini menjadi fokus evaluasi tim pelatih dalam menatap Putaran 2. Menurutnya, setiap gol yang masuk ke gawang Persib akan dievaluasi, dan tak boleh kembali terjadi pada laga-laga berikutnya, yang diawali dengan menghadapi PS Tira Persikabo, Minggu (14/9/2019) mendatang.

        "Tentunya jadi bahan evaluasi dari jumlah gol, bagaimana prosesnya, cukup jadi warning untuk kami. Evaluasi tentunya secara menyeluruh dari awal atau sebelum terjadinya gol," kata Gatot di sela-sela latihan tim Persib di Stadion Gelora Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Jumat (6/9/2019).

        "Segala macam akan kami jadikan bahan evaluasi. Ke depannya bangaimana antisipasi, peran penjaga gawang yang (jadi pertahanan) terakhir untuk bisa mencegah terjadinya gol, supaya tidak terlalu mudah kebobolan," lanjut Gatot.

        Kendati demikian, menurut Gatot, tidak bisa hanya penjaga gawang yang tersalahkan jika terjadi sebuah gol. Pasalnya, ada koordinasi lini belakang dan faktor lain sehingga terjadi gol. Karena itu, semuanya, khususnya di lini pertahanan akan menjadi bahan diskusi tim pelatih agar lebih baik.

        "Ada gol karena peran penjaga gawang sendiri. Tapi ada juga dari sisi koordinasi di belakang, komunikasi dan banyak hal yang harus dicermati," tandasnya.

        Gatot menambahkan, jeda paruh musim ini dimanfaatkan tim pelatih untuk melakukan pembenahan. Kehadiran bek anyar, Nick Kuipers diharapkan bisa memberi dampak positif untuk pertahanan Persib. Karena pemain asal Belanda tersebut punya karakter yang kuat sebagai pemimpin serta pengatur lini belakang.

        “Kita cukup waktu untuk itu dan ada gambaran dari kita, salah satu solusinya dengan pergantian pemain di lini belakang. Ada harapan lebih bisa diminimalisir dan ada sosok leader di sana dengan harapan komunikasi lebih baik lagi,” tandas Gatot.

        Fisik pemain pun, menurut Gatot, menjadi perhatian, terutama dalam meningkatkan kebugaran ketiga kipernya, setelah Dhika Bhayangkara bergabung.

        “Ya ini beberapa hari masih cukup waktu untuk menyiapkan 3 penjaga gawang kita supaya level kebugarannya mereka itu bisa berimbang,” jelasnya.

        Gatot menilai, kondisi fisik prima perlu dimiliki kiper dan bukan hanya outfield player. Karena untuk turun berlaga di kompetisi yang panjang dengan jeda antarlaga yang pendek, fisik menjadi modal berharga. Apalagi posisi kiper di sebuah tim sangat vital.

        “Jadi waktu kompetisi panjang kita engga risau dengan kondisi dari penjaga gawang. Karena kita tahu sendiri bahwa posisi di kiper riskan sekali sama cedera dan segala macamnya,” ujarnya.

        Karena itu, Gatot ingin ketiga kiper punya modal kebugaran yang fit sebelum memulai Putaran 2. “Kita mencoba minimal kebugaran mereka sama dan selanjutnya baru tinggal kita lihat dari sisi kesiapan mentalnya mereka, siapa yang paling pantas diturunkan,” pungkasnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
        Tak Dapat Izin, Persib Jamu Persija di Bali
        Skuat Persib Siap Jamu Persebaya di Bali
        Laga Kandang Persib vs Persebaya Dipindah ke Bali
        Kalah dari Madura United, Kapten Persib Kecewa

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 20 48
        2 PS Tira Persikabo 22 36
        3 Madura United 21 35