web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Legislator Minta Pemprov Jabar Terus Bersinergi

    Legislator Minta Pemprov Jabar Terus Bersinergi

    • Kamis, 5 September 2019 | 18:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar periode 2019-2023 dari Fraksi Gerindra Daddy Rohanady berharap Pemprov Jabar terus bersinergi dengan DPRD Jabar dalam menjalankan roda pemerintahan.

    Hal tersebut dikatakan Daddy katakan, menanggapi satu tahun kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Kamis (5/9/2019).

    Menurutnya, legislatif dan eksekutif merupakan dua lembaga tertinggi di dalam sebuah pemerintahan yang dipilih langsung oleh rakyat. Untuk itu perlu adanya sinergitas di antara keduanya.

    "Kita berharap mudah-mudahan karena ini pemerintah Pak Ridwan Kamil sebagai Gubernur tidak berdiri sendiri karena dia mewakili semua unsur pemerintah daerah, tapi kami juga DPRD bagian dari UU nomor 23 tahun 2014," ucap Daddy saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).

    Menurutnya, sesuai dengan UU No 23 tahun 2019 juga dibahas bahwa pemerintah daerah dalam hal ini gubernur dalam menjalankan pemerintahan daerah harus bersama-sama dengan DPRD.

    "Jadi jangan lupakan unsur itu, keberhasilan atau gagalnya Jawa Barat tidak terlepas dari peran dua unsur eksekutif dan legislatif tersebut," kata kKetua Komisi IV DPRD Jabar periode 2014-2019 ini. (*) 

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial