ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Usai KAA, Kota Bandung akan Bernuansa PON

    Usai KAA, Kota Bandung akan Bernuansa PON

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil siap ikut serta dalam sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Salah satunya dengan memberi nuansa PON di sudut Kota Kembang, serta sosialisasi melalui teknologi digital.

    "Sekarang kita tengah fokus menata kota dengan nuansa perayaan Konferensi Asia Afrika ke-60. Usai seluruh rangkaian kegiatan KAA beres, kita akan ikut sosialisasikan PON dengan menata kota bernuansa olahraga," ujar Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- kepada wartawan, baru-baru ini.

    Selain menciptakan Kota Bandung dengan pelbagai nuansa olahraga, Kang Emil pun akan melakukan sosialisasi PON XIX/2016 melalui teknologi digital. Yakni melalui media-media sosial, salah satunya twitter yang saat ini menjadi alat sosialisasi Kang Emil dalam mempublikasikan beberapa kebijakan Pemerintah Kota Bandung.

    "Kita memang sedang berusaha mengembangkan teknologi digital. Karena secara disadari atau tidak, teknologi digital ini lambat laun akan menguasai sistem informasi dan komunikasi. Dan saya pikir, bentuk sosialisasi seperti ini lebih efektif," terangnya.

    Seperti diketahui, Kota Bandung sebagai ibu kota provinsi akan menjadi pusat dari penyelenggaraan PON XIX pada September 2016 mendatang. Hampir separuh dari pertandingan cabang olahraga PON XIX/2016, digelar di kota berjuluk Parisj Van Java ini. Termasuk untuk pembukaan dan penutupan yang rencananya digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung.

    Tak hanya itu, Kota Bandung pun selalu menjadi penyumbang atlet, pelatih, manajer dan teknisi terbanyak bagi kontingen Jabar di setiap perhelatan PON maupun multieven cabang olahraga tingkat nasional lainnya. Dan atlet asal Kota Bandung pun kerap menjadi penyumbang medali emas terbanyak bagi Jabar.

    "Selain bagi Jabar, Kota Bandung pun memberikan kontribusi bagi kontingen Indonesia di berbagai even olahraga tingkat internasional. Dan dengan potensi yang dimiliki Kota Bandung, kita siap berkontribusi bagi pencapaian Jabar Kahiji di PON XIX/2016. Bandung Juara untuk Jabar Kahiji," pungkasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad: Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Dua Daerah Tembus Standar WHO, Jabar Intens Tingkatkan Tes PCR
    Ketua DPRD Jabar akan Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sukabumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads