web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Gerindra PKS Duduki Pimpinan DPRD Jabar Sementara
    JuaraNews/Abdul Basir Suasana pelantikan DPRD Jabar periode 2019--2020

    Gerindra PKS Duduki Pimpinan DPRD Jabar Sementara

    • Senin, 2 September 2019 | 16:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-120 anggota DPRD Jawa Barat masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pengadilan Tinggi Jawa Barat, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Senin (2/9/2019).

    Taufik Hidayat dari partai Gerindra ditunjuk sebagai Ketua DPRD Jabar sementara, Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jabar akan diisi Tetep Abdullatif dari PKS

    Kedua nama dari partai merujuk kepada pemenang pertama dan kedua pemenang di Jawa Barat. Keduanya akan menjabat hingga terpilihnya ketua dewan dan wakil ketua definitif dalam alat kelengkapan dewan.

    "Tugas kita baru akan di bahas ketika alat kelengkapan DPRD sudah definitif sudah lengkap," ucap Tetep Abdullatif saat ditemui usai pelantikan.

    Dikatakan Tetep, saat tugasnya selama memimpin DPRD Jawa Barat sementara, yakni bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang sudah di tetapkan Kementrian Dalam Negeri

    yang pertama menurutnya, memimpin rapat-rapat DPRD, kedua memfasilitasi pembentukan aturan tata tertib, ketiga memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi DPRD, Kemudian memfasilitasi penetapan pimpinan definitif DPRD Jabar.

    "Jadi tugas kami tidak ada pembahasan subtansi, dari permasalahan-permasalahan strategi di Jawa Barat, tapi tugas kami memfasilitasi terbentuknya alat kelengkapan dewan yang akan membahas nanti apa permasalahan-permasalahan," ucapnya.

    Sebagaimana diketahui, 10 Partai mendapatkan kursi di DPRD Jabar, keseluruhan partai tersebut yakni, Gerindra, PKS, PDIP, Golkar, PKB, PAN, PPP, Nasdem, Demokrat dan Perindo. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinkes Jabar Minta Masyarakat Waspada Antraks
    Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat
    Pemprov Jabar Tengah Kembangkan Aplikasi Layanan Kesehatan
    PZU Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Zakat
    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna

    Editorial