web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Akhiri Paruh Musim dengan Kemenangan
        juaranews.com Persib menjamu PSS pada laga Pekan 17 Liga 1 2019

        persib vs pss sleman

        Akhiri Paruh Musim dengan Kemenangan

        • Jumat, 30 Agustus 2019 | 13:04:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung ingin mengakhiri Putaran 1 Liga 1 2019 dengan hasil manis.

        Maung Bandung pun menargetkan raihan poin penuh pada laga pamungkas Putaran 1 kontra PSS Sleman yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam.

        Menurut Pelatih Persib Robert Rene Alberts, kemenangan pada Pekan 17 tersebut sangat penting, karena bisa membuat kepercayaan diri pemain meningkat dan menjadi modal untuk menghadapi Putaran 2.

        Robert mengakui, untuk meraih poin penuh pada laga tersebut tidak mudah. Pasalnya, meski baru promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, PSS merupakan salah satu tim berkualitas.

        Bahkan di papan klasemen, tim asuhan Pelatih Seto Nurdiantoro berada di atas Maung Bandung. Saat ini, PSS bercokol di peringkat 5 dengan 24 poin, dan baru saja meraih hasil positif dengan mengalahkan PSM Makassar 3-2 pada laga pekan sebelumnya. Sedangkan Persib tak mampu meraih kemenangan dalam 7 laga terakhir, dan kini terdampar di peringkat 12 klasemen sementara, dengan raihan 16 poin.

        “Kami bertekad menyelesaikan laga terakhir di kandang dengan kemenangan menghadapi klub yang berada di papan atas, mereka juga mempunyai pemain asing yang bagus dengan kekuatan fisik, posisi mereka juga terbilang stabil di liga meski merupakan tim promosi,” ungkap Robert dalam sesi konferensi pes jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

        “Jadi ini akan menjadi laga yang sulit tapi hasrat kami ingin memenangkan pertandingan dan memulai putaran kedua dengan baik, jadi kami akan bermain maksimal untuk tiga poin,” tandasya.

        Pada laga Pekan 17 ini, Robert sendiri merasa senang. Pasalnya, 3 pemain anyar Maung Bandung, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis serta Omid Nazari sudah terdaftar sebagai pemain Persib di PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk musim 2019. Sehingga, ketiganya berpeluang diturunkan pada laga kandang Pekan 17 kontra PSS.

        "Ini laga terakhir di putaran pertama dan kami sudah siap untuk memulai putaran kedua. Karena, kami sudah mendapat kejelasan mengenai 3 pemain asing baru Kevin, Nick, dan Omid untuk main besok," papar Robert.

        PSS Siap Tampil Maksimal hadapi Persib
        Sementara itu, itu, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai Persib yang merupakan tim kuat. Kendati, di papan klasemen sementara, Tim Elang Jawa jauh lebih baik dibanding Maung Bandung, Seto tetap menilai Persib berada di atas timnya dalam segala hal.

        Saat ini, PSS yang baru promosi musim ini dari Liga 2 berada di papan atas klasemen dengan menduduki peringkat 5 setelah meraih 24 poin. Sementara Persib yang merupakan tim favorit tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi 12 dengan 16 poin.

        "Saya pikir Persib tim yang besar, tim yang hebat. Seperti musim ini, Persib juga mempunyai pemain yang cukup berkualitas secara individu," ungkap Seto dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

        Apalagi, ujar Seto, saat ini Persib diarsiteki pelatih berpengalaman sekelas Robert Rene Alberts yang sudah banyak menuai prestasi.

        "Kalau dibandingkan dengan kami, pastinya berbeda jauh. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Berusaha mengeluarkan semua kemampuan," tandasnya.

        Seto sendiri mengaku buta dengan kekuatan Maung Bandung bila 3 pemain asing barunya diturunkan oleh Robert Albert. Ketiga pemain tersebut, yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

        Untuk itu, Seto pun harus meraba gaya permainan Persib. Apalagi Maung Bandung juga diperkuat Ezechiel N'Douassel, sehingga menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan PSS.

        “Dengan masuknya 3 pemain asing, mungkin akan sedikit mengubah warna dalam bermain. Yang kedua, Ezechiel juga sudah bisa bermain. Artinya dia sebagai target man, itu yang juga harus kami antisipasi,” papar Seto.

        “Tapi gambaran secara umum Persib seperti apa, mungkin itu yang akan kami antisipasi. Kita lihat nanti jalannya pertandingan. Kami coba antisipasi, analisis beberapa pertandingan bagaimana Persib bermain," tegasnya.

        Sayangnya, PSS sendiri menghadapi persoalan tidak lengkapnya komposisi pemain yang bakal diturunkan. Pasalnya, 2 pilrnya yakni Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila harus mengikti pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia.

        Selain itu, tim Laskar Sembada baru saja melepas 5 pemainnya jelang bursa transfer paruh musim, termasuk kiper Dika Bhayangkara yang pindah ke kubu Maung Bandung. Empat pemaim lainnya yang juga hengkang adalah Irsan Lestaluhu, Junius Bate, Nerius Alom, dan Rudi Widodo.

        Dengan 18 pemain yang dibawanya, Seto berharap, timnya bisa mendapat hasil positif di akhir Putaran I ini untuk mengukuhkan posisi mereka di papan atas Liga 1.

        Dengan skuat yang ada, Seto pun tetap optimistis bisa meraih hasil manis. Hal tersebut berkaca pada 5 laga terakhir yang dilakoni. Dalam 5 laga tersebut, Brian Ferreira dan kawan-kawan hanya menderita 1 kali kekalahan, yakni PS Tira Persikabo. Sisanya mereka berhasil meraih 2 kali kemenangan dan 2 hasil imbang.

        "Tujuan dalam setiap pertandingan tentu adalah bagaimana bisa mendapatkan poin. Tapi kembali lagi hal itu tidak mudah, sebab Persib adalah tim besar dan dihuni banyak pemain hebat serta pelatih mumpuni," ujar Seto, Selasa (27/8/2019).

        Kendati demikian, menghadapi Persib yang sedang terpuruk, Seto tak mau jemawa. Menurutnya, Persib merupakan tim besar yang patut diwaspadai, apalagi kali ini bertanding di hadapan bobotoh yang bakal memadadati stadion.

        "Saya yakin Persib Bandung akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Apalagi ini laga kandang terakhir putaran pertama. Mereka pasti sangat termotivasi meraih poin penuh," kata Seto.

        Posisi di Klasemen
                                         M   M  S  K  Gm-Gk   P
        5. PSS Sleman            16  6  6  4   24-22   24
        12. Persib Bandung     16  3  7  6   17-25   16

        Head to Head
        18 Februari 2016   Bali Island Cup 2016    Persib Bandung 4-2 PSS Sleman
        20 Oktober 2007   Divisi Utama Ligina       PSS Sleman 1-1 Persib Bandung
        22 Maret 2007       Divisi Utama Ligina       Persib Bandung 2-1 PSS Sleman
        24 Juli 2005           Divisi Utama Ligina       Persib Bandung 3-0 PSS Sleman
        10 April 2005         Divisi Utama Ligina       PSS Sleman 0-1 Persib Bandung
        30 November 2004 Divisi Utama Ligina       Persib Bandung 2–1 PSS Sleman
        9 Mei 2004             Divisi Utama Ligina       PSS Sleman 3–3 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        25 Agustus 2019 Perseru Badak Lampung 1-1 Persib Bandung
        18 Agustus 2019 PSM Makassar 3-1 Persib Bandung
        14 Agustus 2019 Persib Bandung 2-2 Borneo FC
        8 Agustus 2019 Persela Lamongan 2-2 Persib Bandung
        4 Agustus 2019 Barito Putera 1-0 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir PSS Sleman
        23 Agustus 2019 PSS Sleman 3-2 PSM Makassar
        19 Agustus 2019 PS Tira Persikabo 3-1 PSS Sleman
        15 Agustus 2019 PSS Sleman 1-1 Persela Lamongan
        9 Agustus 2019   Badak Lampung 0-2 PSS Sleman
        4 Agustus 2019   Borneo FC 2-2 PSS Sleman

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        I M Wirawan; A Idrus, Nick Kuipers, Achmad Jupriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Duoassel.
        Pelatih: Robert Rene Alberts

        PSS Sleman (4-4-2)
        Ega Rizky Pramana; Muhammad Bagus Nirwanto, Alfonso de La Cruz Calero, Asyraq Gufron Rachmadhan, Jajang Sukmara; Derry Rachman Noor; Dave Mustaine, Ricky R Kambuatya, Brian Frederico Ferreira, Wahyu Sukarta; Yevhen Bokhasvili, Haris Tuharea
        Pelatih: Seto Nurdiantoro. ***

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Penalti Eze Gagal, Persib vs Padang Berakhir Seri
        Tekad Memenangi Laga Kandang
        • Tekad Memenangi Laga Kandang

          PERSIB bertekad meraih kemenangan perdana pada Putaran 2 Liga 1 2019 saat menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) mulai Selengkapnya..

          • 18 September 2019
        Hadapi Semen Padang, Robert Optimistis Menang
        Bus Dilempar Batu, Persib Layangkan Tuntutan
        Bus Persib Dilempar Batu, Omid dan Febri Terluka

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 17 41
        2 PS Tira Persikabo 18 34
        3 Madura United 19 31