web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Darjie Sebut Penampilan PSM sesuai Harapan
    simamaung.com Marc Klok dan Esteban Vizcarra berebut bola

    Darjie Sebut Penampilan PSM sesuai Harapan

    • Senin, 19 Agustus 2019 | 04:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Makassar - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic senang pasukannya bisa mengalahkan Persib Bandung pada laga Pekan 15 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam.

    Pada laga kandang kali ini, tim Juku Eja menang telak 3-1 atas Maung Bandung. Tiga gol PSM dicetak Wiljan Pluim (41, 47) dan Zulham Zamrun (44). Sedangkan gol tunggal Persib, dicetak oleh striker asing asal Chad, Ezechiel N'Douassel menit 49.

    Darjie mengaku timnya bermain seusai harapan, saat menjamu Persib sehingga mampu meraih kemenangan.

    "Seperti yang saya katakan kemarin di preskon (konferensi pers jelang laga), kita sudah persiapkan tim dengan baik. Kita memberikan beberapa pemain hari libur, bahkan ada beberapa pemain yang kita berikan hari libur sehingga ini menunjukkan bahwa dalam persiapan kita dalam pertandingan tadi," papar Darjie dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Andi Mattalatta.

    "Soal pertandingan saya hanya bisa komentar sedikit, pemain lakukan semua yang saya minta. Lebih dari itu karena saya tidak minta Pluim untuk cetak gol indah itu (luar kotak penalti)," tambahnya.

    Darije juga memuji kerja keras dan kosentrasi yang ditampilkan pasukannya pada laga tersebut. Sehingga PSM mampu menguasai jalannya laga dan menyulitkan tim lawan untuk membangun serangan ke lini pertahanan.

    "Pemain menunjukkan fokus yang sangat tinggi, disiplin yang bagus dalam menjalankan taktik out di level yang tinggi. Dan hasil itu kita mengontrol permainan selama 90 menit dengan hasil yang bagus. Saya sangat senang kita bisa memberikan pertandingan yang sangat bagus pada fans dan tiga gol yang cantik tadi," ungkapnya.

    Soal gol Persib yang tercipta 1 menit setelah gol kedua Pluim, Darije menilai hal itu disebabkan karena kurang beruntungnya pasukannya. Sehingga, skuat Maung Bandung mampu mencetak satu gol ke gawang anak asuhnya.

    "Saya pikir itu kebobolan karena tidak beruntung. Karena Rivky buat kesalahan," jelasnya.

    Sementara itu, striker PSM yang juga mantan pemain Persib Ferdinand Sinaga menilai kemenangan tersebut didapat berkat kerja keras seluruh pemain. Selain itu, pilar PSM bisa menjalankan instruksi yang diberikan pelatih dengan maksimal.

    "Intinya kemenangan ini adalah kuncinya kita seluruh pemain memberikan instruksi sesuai apa kata pelatih. Disiplin dalam memberikan apa yang pelatih kasih selama latihan. Dan hasilnya sempurna apa yang kita lakukan dalam lapangan," ujar Ferdinand dalam kesempatan sama. (*)

    Oleh: fifi nofita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Target Persib B di Laga Pamungkas Liga 2 2019
    Ditahan Imbang PSMS, Budiman Masih Optimistis
    Kalah Lagi, Langkah Indonesia Makin Berat
    Laga Perdana, Indonesia Takluk 2-3 dari Malaysia
    Kalah dari PSPS, Listiadi Kecewa dengan Wasit

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 25 56
      2 Madura United 27 44
      3 Persipura Jayapura 25 43

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail