web stats service from statcounter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Komentar Robert setelah Persib Ditekuk PSM
        persib.co.id Ghozali Siregar saat menghadapi PSM Makassar

        Ini Komentar Robert setelah Persib Ditekuk PSM

        • Senin, 19 Agustus 2019 | 04:24:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Makassar - Tim Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan di ajang Liga 1 2019 setelah pada laga tandang Pekan 15 ditekuk PSM Makassar dengan skor telak 3-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam.

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebutkan, sebenarnya anak-anak asuhnya mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Namun pasukannya lengah saat tim lawan melakukan serangan, sehingga harus kebobolan 2 gol di menit-menit akhir Babak I, yang selanjutnya mnjadi 3 gol di awal Babak II.

        Pada laga tersebut, 3 gol PSM dicetak Wiljan Pluim (41, 47) dan Zulham Zamrun (44). Sedangkan gol tunggal Persib, dicetak oleh striker asing asal Chad, Ezechiel N'Douassel menit 49.

        "Selamat untuk PSM atas 3 poin dan kemenangannya. Saya pikir 15 menit pertama PSM mengontrol game, kita lambat dalam mengantisipasi serangan," jelas Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Andi Mattalatta.

        Robert mengatakan, jadwal padat di Liga 1 2019 membuat persiapan timnya kurang maksimal. Meski begitu, hal itu tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan yang didapat pada laga tersebut.

        "Mungkin karena ketatnya jadwal di liga. Perjalanan kita membuat kita sulit melakukan persiapan yang baik. Setelah 30 menit selanjutnya permainan bisa seimbang. Sampai bisa menguasai 15 menit game. Kita membuat beberapa peluang yang bisa jadi gol. Tapi dua gol di babak pertama akhir dan gol dari luar kotak penalti menjadi hal yang sulit," pelatih asal Belanda ini.

        Robert mengungkapkan, saat tertinggal 2-0 seusai turun minum, anak-anak asuhnya berupaya mengejar ketertinggalan di Babak II. Namun, PSM mampu menambah pundi-pundi gol, sedangkan Persib hanya mampu mencetak 1 gol.

        "Babak kedua kita berhasil menembus lini pertahanan makassar. Tapi mereka bisa buat gol lagi, sama dari luar kotak penalti, dan itu hal yg sulit (dicegah). Kita berhasil mencetak satu gol, sisa pertandingan berlangsung seimbang," ucapnya.

        Tim kebanggaan Bobotoh menurutnya, memiliki beberapa peluang hanya saja tidak semua peluang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Sehingga, Maung Bandung gagal mengamankan poin.

        "Keduanya sama sama membuat peluang. Jika kita bisa mengeksekusi peluang kita bisa imbang. Tapi secara keseluruhan permainan Persib sudah menunjukkan karakternya dan seharusnya kita bisa mendapat hasil yang bagus," pungkas Robert. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Yana: Stadion GBLA Siap Dijadikan Markas Persib
        Bakal Didaulat jadi Manager Coach Persib, Robert Albert Ogah Komentar
        Umuh Muchtar Sempat Kaget Masih Dikenalkan Sebagai Manajer di Launching Persib
        Ini Dia Nomor Punggung Pemain Persib di Liga 2020
        Umuh Muchtar Mundur dari Posisi Manajer Persib Bandung


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53