web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Hadapi Putaran 2, Persib Ganti 3 Pemain Asing
        persib.co.id Teddy Umuh, dan Robert saat menggelar jumpa pers

        Hadapi Putaran 2, Persib Ganti 3 Pemain Asing

        • Kamis, 15 Agustus 2019 | 18:28:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Menjelang bursa transfer Putaran 2 Liga 1 2019 mulai 27 Agustus mendatang, Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengumumkan perombakan formasi pemain asingnya.

        Tiga dari 4 legiun asing yang ada saat ini resmi bakal dilepas, dan digantikan 3 wajah asing baru.

        Ketiga legiuan asing tersebut, yakni Rene Mihelic (Slovenia), Artur Gevorkyan (Turkmenistan), dan Bojan Malisic (Serbia). Dengan demikian hanya 1 pemain asing lama yang dipertahankan, yakni Ezechiel N'Douassel asal Chad, Afrika Tengah.

        Sebagai gantinya, Persib mendatangkan 3 pemain asing baru yang belum pernah bermain di Indonesia. Ketiganya yakni duo Belanda, Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, serta pemain asing Asia berkewarganegaraan Filipina, Omid Nazari. Omid Nazari merupakan pemain kelahiran Swedia keturunan Iran.

        Nick Kuipers diplot menggantikan posisi Bojan Malisic di sektor bek tengah. Omid Nazari berposisi sebagai gelandang tengah dan terakhir van Kippersluis berposisi sebagai pemain sayap yang bisa juga berposisi sebagai penyerang.

        Pengumuman pencoretan ketiga pemain tersebut disampaikan manajemen Maung Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). Dalam pengumuman tersebut hadir Pelatih Robert Rene Alberts, Manajer Umuh Muchtar, dan Direktur PT PBB Teddy Tjahyono.

        "Alhamdulillah hari ini, dalam acara ini saya juga sudah dikasih tahu dari manajemen kita bisa hadir, apa yang akan dibicarakan mungkin Pak Teddy (Tjahyono) dulu atau pelatih (Robert Alberts)," kata Umuh saat menggelar konferensi pers.

        Menurut Umuh, keputusan tersebut diambil setelah Robert Alberts memberikan hasil evaluasi kinerja tim dari 14 pertandingan yang telah dilalui Persib.

        "Hasil dari evaluasi selama putaran pertama dan dibukanya jendela transfer, kami mendatangkan tiga pemain baru dan melepas tiga pemain asing," ujar Robert Albert menambahkan.

        Umuh menegaskan, keputusan memberhentikan kontrak pemain pada Putaran 2 ini sepenuhnya merupakan kewenangan pelatih, Menurutnya, manajemen tidak ikut campur dalam pemilihan pemain baru tersebut. Karena, kata Umuh, pelatih lah yang merasakan di lapangan, dan yang lebih tahu soal kebutuhan tim.

        "Manajemen menyetujui apa yang diharapkan dan diputuskan oleh pelatih, itu saja yang bisa saya sampaikan," tandas Umuh.

        Gagal Angkat Prestasi Persib
        Robert Alberts sendiri mengungkapkan alasan pencoretan 3 pemain asing tersebut.  "Kita ingin meregenerasi tim ini dengan pemain-pemain yang lebih muda. Seperti yang saya katakan sejak saya datang ke sini, ada ketidakseimbangan di dalam tim ini,” kata Robert.

        Pelatih asal Belanda ini menegaskan, pencoretan 3 pemain tersebut berdasarkan hasil evaluasi dirinya bersama staf pelatih lainnya. Ketiganya dinilai gagal mendongkrak performa Persib selama Putaran 1 Liga 1 2019.

        "Seperti saya bilang sebelumnya ketika transfer windo dibuka, 27 Agustus nanti, para staf pelatih telah menganalisa performa pemain di putaran pertama. Dan kabar bagusnya hasilnya sudah ada, putaran kedua kita berencana mengganti beberapa pemain," ungkap Robert.

        "Dua pemain dari Belanda, dan satu pemain lahir di Swedia, dia tampil membela Iran. Jadi kita akan coret 3 pemain asing, Rene, Artur dan Bojan, digantikan Nick, Kevin dan Omid," lanjut Robert.

        Robert mengaku selama ini telah memantau peforma ketiga pemain tersebut, terlebih Nick dan Kevin karena keduanya berasal dari Belanda.

        "Kita telah memantau mereka (pemain baru), kita sudah cek, dan manajemen setuju, jadi intinya kita bisa punya line-up baru untuk putaran kedua," pungkasnya. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37