Hot News


Inspirasi


    Editorial


      Dewan setuju PLN beri kompensasi untuk pelanggan

      Dewan setuju PLN beri kompensasi untuk pelanggan

      JuaraNews, Bandung-Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira, mendukung PLN melakukan pemberian kompensasi kepada pelanggannya atas pemadaman listrik di Jabodetabek pada hari Minggu 4 Agustus.

      Menurutnya, pemberian tersebut, asalakan tidak menyebabkan dampak kerugian terhadap perusahaan milik negara (BUMN) tersebut.

      “Prinsipnya setuju ada kompensasi untuk pelanggan PLN terkait listrik padam di sebagian Pulau Jawa kemarin tapi dengan catatan tidak menyebabkan PLN semakin rugi,” ujar Yunandar yang membidangi masalah Ekonomi di DPRD Jabar, di Bandung, (05/08/2019).

      Anggota FPDI Perjuangan ini menyebutkan, pemberian kompensasi untuk pelanggan dari PT PLN terkait pemadam listrik salah satunya bisa berupa diskon pembayaran listrik pasca bayar dan yang memakai token listrik dalam periode tertentu. Ini akan membuat PLN dan seharusnya bisa membuat sistem mereka jadi lebih efisien.

      Yunandar menilai jika memang untuk menggenjot kinerja dan daya saing maka “merit sistem” berupa “punish and reward” harus diterapkan. Meskipun PLN ini adalah lembaga monopoli milik  negara, kata dia, tetapi keberadaanya adalah untuk kepentingan rakyat baik konsumen perorangan maupun industri.

      “Karena itu  harus dicari skema kompensasi, seperti di industri penerbangan ketika ada delay. Tapi kompensasinya yang tidak menyebabkan kerugian pada PLN dan bisa memberikan batas toleransi bagi konsumen. Tapi justru memberikan semacam pemicu untuk berkinerja lebih baik dalam jangka panjang,” kata anggota Dewan yang akan dilantik kembali sebagtai anggota DPRD jabar  pada 2 September 2019 ini. (*)

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Terkait
      Berita Lainnya
      DPRD Jabar dan Sumsel Bahas Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19
      Solusi Tingkatkan PAD, Banggar DPRD Jabar Sepakat Beri Penyertaan Modal kepada 2 BUMD
       Pempov Jabar Ajukan Pinjaman Rp4 Triliun, Daddy Rohanady: Siapa yang Bayar?
      DPRD Jabar Akan Lakukan Fit and Proper Test Terhadap 21 Calon Anggota KPID Jabar
      Daddy Rohandy : Hasil Swab 7 Anggota DPRD Jabar Dinyatakan Positif Covid-19
      Berita Terdahulu

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)