web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Hentikan Tren Negatif, Perbaiki Posisi Klasemen
        juaranews.com

        Barito vs Persib

        Hentikan Tren Negatif, Perbaiki Posisi Klasemen

        • Minggu, 4 Agustus 2019 | 10:14:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Martapura - Persib Bandung menargetkan kemenangan pada laga tandang Pekan 12 Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019) malam.

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai, kemenangan pada pertandingan menghadapi Barito Putra sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kepercayaan diri pemainnya, pascamenelan kekalahan dari tuan rumah Arema FC dengan skor telak 5-1.

        Tambahan 3 angka juga bakal mengatrol posisi Maung Bandung di papan klasemen. Saat ini, Persib tercecer di posisi 11 dengan raihan 13 poin. Jika bisa memenangi laga kali ini, Supardi Nasir dan kawan-kawan setidaknya bisa naik hingga peringkat 7. Kemenangan juga sekaligus bisa menghentikan tren negatif Maung Bandung setelah mengalami 2 kali kekalahan beruntun dari Bali United (0-2) dan Arema FC (1-5).

        "Pertandingan yang penting bagi Persib setelah di dua laga terakhir tidak berjalan baik bagi tim. Jadi kami akan memastikan posisi kami lebih baik lagi di Liga," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Demang Lehman, Sabtu (3/8/2019).

        Pelatih asal Belanda ini mengakui, tidak mudah untuk mengamankan poin pada laga tandang kali ini. Apalagi tim tuan rumah memiliki modal bagus sebelum menghadapi Persib, dan akan mendapat dukungan langsung dari pendukungnya.

        "Kami tahu Barito dalam beberapa laga terakhir mendapat hasil yang baik, jadi sebagai tim mereka sangat kuat dan akan bermain full team," ucapnya.

        Persib sendiri datang ke Martapura sudah dalam kondisi siap tempur. Pasalnya sebelum berangkat Martapura lewat Banjarmasin, Coach Robert sudah mempersiapkan anak-anak asuhnya dengan matang.

        "Kami melakukan persiapan untuk menghadapi tim dengan penyerangan yang kuat dan yang terpenting bagi kami adalah bagaimana tidak kemasukan gol besok," tegasnya.

        Menjelang laga tandang ini, Robert Alberts juga senang karena center bek Bojan Malisic dan striker Ezechiel N'Douassel sudah bisa tampil kembali, setelah absen di pertandingan sebelumnya karena hukuman akumulasi kartu. Menurutnya, peran Eze dan Bojan di Persib sangat penting, sehingga hadirnya keduanya pada pertandingan nanti diharapkan akan menambah kekuatan skuat Maung Bandung yang menargetkan poin penuh.

        "Tentunya ketika kami kalah, kami sedang kehilangan pemain kunci kami dan itu memberikan dampak. Memang jadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukan kesempatan, tapi tentunya ketika mereka kembali kami akan langsung memainkannya karena mereka sangat penting bagi tim terutama Ezechiel untuk mencetak gol," ungkapnya.

        Sementara itu, kemenangan juga menjadi target tuan rumah barito Putera, setelah hanya meraih hasil imbang pada 2 laga sebelumnya. Pelatih Barito Putera Yunan Helmi menyatakan, pasukannya sudah siap secara fisik dan taktik untuk menghadapi Persib. Karena itu, Yunan optimistis timnya bisa mengatasi Maung Bandung pada laga kandang kali ini.

        “Pada dasarnya, kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan besok melawan Persib. Kondisi pemain juga siap. Kemudian, taktik juga sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” kata Yunan dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Deman Lehman, Sabtu (3/8/2019).

        "Semua pemain dalam kondisi fit dan siap diturunkan untuk menghadapi Persib, kecuali Lukas Silva yang akumulasi kartu. Ini pertama kalinya saya pegang Barito Putera dalam kondisi terbaik. Sebelumnya, saya selalu menemui kendala pemain yang absen karena cedera atau akumulasi," ungkap Yunan Helmi.

        Dengan kondisi tersebut, Yunan menjadi memiliki banyak opsi untuk mewujudkan ambisi meraih kemenangan. "Saya memiliki banyak pilihan. Apakah menurunkan semua pemain senior atau kombinasi dengan pemain muda. Pemain muda kami juga punya kualitas bagus, karena saya sudah coba mereka di beberapa pertandingan," ujarnya.

        Yunan pun menilai anak-anak asuhnya sangat antusiasme menghadapi tim Perib. Hal itu menjadi sinyal positif bagi Barito Putera untuk bisa mengamankan 3 poin di kandang. Pasalnya, kemenangan pada laga nanti sangat penting agar timnya bisa memperbaiki posisi di klasemen, yang saat ini menempati peringkat 15 dengan hanya mengoleksi 9 poin.

        “Semua pemain juga berkeinginan untuk bisa tampil besok. Itu menjadi hal yang sangat positif buat kami. Di masa persiapan beberapa hari ini memang pemain terlihat luar biasa menunjukkan keinginannya untuk diberikan kepercayaan oleh pelatih, sehingga mereka berlatih benar-benar semaksimal mungkin,” papar Yunan.

        "Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Selain lawan yang kami hadapi tim bagus, kami juga sangat butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen," pungkasnya.

        Head to Head
        8 Desember 2018 Liga 1 2018 Persib Bandung 3-3 Barito Putera
        22 Juli 2018         Liga 1 2018 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        9 Oktober 2017    Liga 1 2017 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
        18 Juni 2017        Liga 1 2017 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
        4 Desember 2016 TSC 2016 Barito Putera 1-1 Persib Bandung
        13 Agustus 2016  TSC 2016 Persib Bandung 2-0 Barito Putera
        10 Juni 2014        ISL 2014 Persib Bandung 3-1 Barito Putera
        9 Maret 2014       ISL 2014 Barito Putera 0-2 Persib Bandung
        26 Juli 2013         ISL 2013 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        3 April 2013         ISL 2013 Persib Bandung 3-2 Barito Putera

        5 Laga Terakhir Barito Putera
        27 Juli 2019 PSS Sleman 2-2 Barito Putera
        22 Juli 2019 Barito Putera 0-0 Persela
        18 Juli 2019 Borneo FC 4-3 Barito Putera
        14 Juli 2019 Barito Putera 1-0 Bali United
        9 Juli 2019 Persebaya Surabaya 2-2 Barito Putera.

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        30 Juli 2019 Arema FC 5-1 Persib Bandung
        26 Juli 2019 Persib Bandung 0-2 Bali United
        21 Juli 2019 PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung
        16 Juli 2019 Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra
        10 Juli 2019 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung

        Perkiraan Susunan Pemain
        Barito Putera (4-3-3)
        Aditya Harlan, Donni Haroid Monim, Andri Ibo, Artur Vieira, Evan Dimas, Bayu Pradana, Ady Setiawan, Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Ferdiansyah
        Pelatih: Yunan Helmi
        Persib Bandung (4-2-3-1)
        M Aqil Savik, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Ahmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37