Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Editorial


      DPRD Desak BPJS Atasi Terlambatnya Pembayaran

      DPRD Desak BPJS Atasi Terlambatnya Pembayaran

      JuaraNews, Bandung-Ketua Pansus IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady menyatakan, pihaknya meminta kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk segera mengambil langkah cepat guna mengatasi permasalahan terlambatnya pembayaran klaim pelayanan kesehatan kepada sejumlah rumah sakit, khususnya di Jawa Barat.

      “Kami ingin mereka (BPJS Kesehatan) segera mengantisipasi ini, dengan melibatkan pihak -pihak terkait. Sehingga permasalahan ini tidak berlarut-larut seperti ini,” ungkap Daddy usai memimpin kunjungan kerja Pansus IV DPRD Jabar dengan pihak BPJS Kesehatan, bertempat di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta Senin (30/7/2019).

      Daddy menambahkan, terjadinya defisit sebesar 28 triliun yang dialami oleh BPJS Kesehatan berimbas pada terlambatnya pembayaran klaim pelayanan kesehatan kepada rumah sakit.

      Hal tersebut mengakibatkan, tak sedikit rumah sakit yang menanggung sendiri pembayaran klaim dengan cara meminjam dana dari bank daerah.

      “Ini harusnya diantisipasi dengan cepat, sehingga perputaran pelayanan tetap dapat dilakukan di rumah sakit,” kata Daddy.

      Menurutnya, permasalahan tersebut terjadi di hampir seluruh rumah sakit baik itu milik pemerintah maupun milik swasta.

      “Kasihan kawan -kawan di rumah sakit daerah bahkan bukan saja rumah sakit pemerintah bahkan rumah sakit swasta pun mengalami permasalahan ini,” ungkap Daddy.

      Lebih lanjut Ia berharap, dengan hadirnya Perda Penyelenggaraan Kesehatan dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut dan seluruh masayarakat Jawa Barat dapat terlayani oleh BPJS Kesehatan.

      “Dengan Perda ini nantinya, diharapkan seluruh m asyarakat Jawa Barat tanpa terkecuali dapat bisa dilayani dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya. (*).

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Terima Aspirasi Para Pekerja Hiburan Malam Bandung , DPRD Siap Surati Pemprov dan Pemkot
      Puluhan Pegawai Gedung Sate Positif, Gus Ahad: Pemprov Jabar Terlalu Remehkan Covid-19
      DPRD Jabar Cecar Gubernur Ridwan Kamil soal Penyerapan Anggaran Bermasalah
      DPRD Dapati Ada Pungutan Liar Bantuan Sekolah di Jabar
      Reses, DPRD Jabar Serap Aspirasi dan Salurkan Bantuan Masker
      Berita Terdahulu
      Iklan Kurnia

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)