web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kebutuhan Hewan Kurban di Jabar Meningkat
    Kepala DKPP Jabar Koesmayadi Tatang Padmadinata

    Kebutuhan Hewan Kurban di Jabar Meningkat

    JuaraNews, Bandung-Kebutuhan Hewan Kurban di Jawa Barat pada tahun 2019 di prediksi bakal meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan jumlah populasi penduduk di Jawa Barat.

    Demikian, diutarakan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jabar, Koesmayadi Tatang Padmadinata, di acara Jabar Punya informasi (Japri) di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (01/08/2019).

    Menurutnya, Peningkatan jumlah hewan jumlah hewan ternak seperti domba, kambing, kerbau dan sapi di Jawa Barat sebetulnya, sudah terjadi Sejak delapan tahun terakhir. Hal itu

    "Bagaimana tahun ini, tidak jauh beda bahkan cenderung meningkat. saya prediksi akan ada kenaikan jumlah di atas 250 ribu ekor, tahun kemarin saja 260 mungkin tahun sekarang bisa 275 ribu ekor," ucapnya.

    Dikatakan, untuk mencukupi kebutuhan kurban di Jawa Barat,pihaknya akan di luar Jawa Barat, Sebab, ketersediaan hewan kurban di Jabar khususnya kerbau dan sapi tidak mencukupi untuk Idul Adha tahun ini.

    "Untuk rumansial besar khusus sapi kita sangat kekurangan.Jadi kita datangkan dari dari pemasok-pemasok yang memiliki populasi sapi tinggi," ucapnya.

    Dia menyebutkan, Daerah di pulau Jawa memiliki populasi ternak hewan di Jawa timur, Jawa tengah, sedangkan, kemudain DIY, dari luar Jawa NTB, NTT, Sulawesi Selatan dan Lampung. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    MUI Jabar Berharap Programnya Disinergikan Wapres
    Gerindra Belum Siapkan Kader di Pilkada Jabar
    Pamor akan Daki Gunung di Jawa, Bali, & Lombok
    Revisi UU KPK Hasil Revisi DPR Resmi Berlaku Kamis Ini, BEM SI Gelar Demo Lagi
    UU KPK Hasil Revisi Berlaku Mulai Kamis Ini

    Editorial