Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Jelang Idul Adha, DKPP Cek Kesehatan Hewan Kurban

    Jelang Idul Adha, DKPP Cek Kesehatan Hewan Kurban

    JuaraNews, Bandung-Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jabar bekerjasama dengan PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia) Cabang Jabar 1, lakukan berbagai pemeriksaan hewan kurban. Hal itu Untuk menjamin hewan qurban yang sehat dan halal pada pelaksanaan Idul Adha tahun 2019.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar Koesmayadi Tatang Padmadinata mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan hewan kurban di tiga wilayah sebelum masuk ke Jabar.

    “Ada tiga jalur distribusi dari timur ke barat yaitu Gunung Sindur, Losari dan Banjar. Tim kami akan periksa kesehatan hewan kurban sebelum di distribusikan ke para pedagang,” ujar Kusmayadi di acara Japri, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis,  (1/8/2019).

    Dikatakannya, hewan yang banyak diminati masyarakat pada saat berkurban yakni, Domba, kambing, kerbau dan sapi. Agar tidak ada terjadi yang di inginkan maka pihaknya melakukan langkah-langkahnya yaitu dengan cara memeriksa kesehatan hewan kurban.

    "Terutama dari luar Jabar, seperti sapi yang memang banyak didatangkan dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, NTB dan lainya," ucapnya.

    Sementara itu,Ketua PDHI Cabanh Jabar 1, Pranyata mengatakan, setiap tahun menghadapi hari raya qurban pihaknya selalu membantu memeriksa kelayakan hewan qurban.

    "Kami dari PHDI meliputi 7 kota kab di Jabar 1 khusus untuk menyediakan hewan yang utuh dan halal. Untuk itu Tahun ini menerjunkan 370 dokter hewan yang disebar di kab/kota di Jabar," ucapnya.

    Menurutnya, Mereka akan melakukan pemeriksaan antemortem dan postmortem, sebelum dan pasca penyembelihan.

    "Sehingga hewan qurban tersebut cukup usia, memenuhi syarat sehat, tidak ada gejala klinis, diperiksa bulu, temperatur badan, kotoran, perfoma, layak serta sehat," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Selenggarakan Musda di Lokasi Bencana, Wawan Hikal Terpilih Aklamasi
    Ini Syarat Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Jabar
    To Observe, To Control, To Connect, Tiga Fungsi Sosial Media Menurut Gubernur
    Alfian Tanjung Ingatkan Bahaya PKI, Gerak: Kita Siap Jihad
    Komunitas Supratman Freedom Military, Wadah Penyuka Hobi Army
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads