Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Penetapan Caleg DPRD Jabar Terpilih, 16 Agustus
    Komisioner KPU Jabar, Nina Endun Abdul Haq

    Penetapan Caleg DPRD Jabar Terpilih, 16 Agustus

    JuaraNews, Bandung - Komisi Pemiilihan umum (KPU) Jabar akan menggelar pleno penetapan partai politik dan caleg terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 12-16 Agustus mendatang.

    Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq mengatakan, Alasan KPU Jabar belum melaksanakan pleno terbuka penetapan kursi parpol dan calon terpilih, hal itu berkaitan dengan kursi DPRD Jabar karena masih menunggu hasil gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

    "Jabar sedang didugat dari 2 gugatan 2 dapil Jabar 1 Kota Bandung dan Cimahi dan Dapil Jabar 9 yang diajukan hanya Kabupaten Bekasi," ujar Endun, Rabu (31/7/2019)

    Menurutnya, keputusan MK rencanya akan dibacakan pada 6-9 Agustus mendatang, setelah putusan MK selesai, maka akan ditindaklanjtui kepada KPU RI.

    "Maka KPU Jabar kemungkinan akan melakukan pleno dan penetapan pada pertengahan Agustus, rentang 12-16 Agustus Nah tentu sudah ditetapkan akan kelihatan parpol yang mendapatkan kursi dan siapa-siapa saja yang menjadi calon terpilih di pertengahan Agustus," ucapnya.

    Endun menambahkan, dalam peraturan KPU No 5 2019 dalam penetapan kursi dan calon tetap maka harus dilakukan pleno terbuka. yang wajib datang hanya Bawaslu, Pimpinan parpol, saksi mewakili parpol serta diundang muspida dan pihak terkait.

    "Setelah pleno hari rabu maka kamisnya akan mengundang seluruh calon terpilih karena kpu diwajibkan untuk memberikan sk terpilihnya. semua calon terpilih," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pakar Epidemiologi: Tren Peningkatan Sudah Diprediksi
    500 Orang Ikut Swab Test di Balai Kota, di Antaranya Warga Sekitar Kawasan Secapa AD
    Dokter Reisa: Penanganan Korban Kekerasan Selama Pandemi Harus Lebih Cermat
    Sebagian ke Secapa TNI AD, Ratusan Ikan dari Ambon Diterbangkan ke Jakarta
       Banjir Rendam Delapan Desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.            
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads