Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Penyebab Persib Kalah Telak 5-1 dari Arema FC
        net Dendi Santoso cetak gol pertama ke gawang Persib

        Ini Penyebab Persib Kalah Telak 5-1 dari Arema FC

        JuaraNews, Malang - Tim Persib Bandung menyerah kalah 1-5 dari Arema FC pada laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019) malam.

        Soal kekalahan telak timnya dari Arema, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan, anak-anak asuhnya bermain dalam situasi sedang protes dan dalam tekanan. Selama di Malang, kata Robert, tim Maung Bandung diteror seusai menjalani latihan resmi di Kanjuruhan Senin (29/7/2019), dan mendapatkan teor dari sejumlah oknum suporter Arema di tempat hotel meningap pada Selasa (30/7/3029) dini hari.

        Karena itu, pasukannya bermain di bawah tekanan, dan 2 gol cepat Arema FC di 5 menit awal Babak II memperburuk keadaan.

        “Pertama selamat untuk Arema yang bisa menang 5-1. Tapi hal yang penting yang ingin saya soroti adalah kami mengirim surat ke LIB dan PSSI sebelum pertandingan, jadi kami bermain dengan kondisi di bawah kondisi sedang protes,” ungkap Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Kanjuruhan.

        “Kami memulai laga di bawah tekanan dan pemain sudah mencoba menunjukkan yang terbaik. Tapi kejadian yang terjadi kemarin (seusai latihan) dan tadi subuh memengaruhi mereka,” sambung Robert.

        Menurut Robert, dampak dari aksi teror tersebut terasa. Para pemain menjadi tak berkonsentrasi di awal laga hingga 2 gol mudah terjadi. Robert tahu saat tertinggal 2 gol di kandang Arema, maka akan sulit untuk membalikkan keadaan.

        “Itu yang membuat Arema dengan mudah mencetak 2 gol di menit awal. Dan ketika datang ke Kanjuruhan dengan situasi tertinggal 2 gol itu tidak mudah bagi setiap tim untuk membalikan keadaan,” papar kata pelatih asal Belanda ini.

        Kendati kalah telak, Coach Robert menilai, para pemainnya sudah menunjukkan permainan terbaiknya sepanjang pertandingan.

        Pada laga tunda Pekan 4 ini, Persib langsung tertinggal 2 gol saat pertandingan baru berjalan 5 menit, lewat gol Dendi Santoso (4) dan Makan Konate (5), selanjutnya Babak I ditutup dengan gol ketiga Arema yang dilesakkan Artur Cunha da Cunha.

        Robert mengungkapkan, permainan tim Maung Bandung, khususnya pada Babak II sebenarnya lebih bagus dibanding Babak I, dengan banyak menciptakan peluang. Namun, ketiadaan penyerang utama membuat lini depan timnya sulit menembus pertahanan tim Singo Edan yang bermain disiplin.

        Pada Babak II, tuam rumah malah menambah 2 gol lewat braze Rofani Bawuo (68, 90). Sedangkan Maung Bandung hanya bisa menceploskan 1 gol pada menit 90+2 lewat Febri Hariyadi. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        8 Pemain Ini Telah Memperkuat Persib Lebih 100 Kali
        Wander Luiz tak Sabar Ingin Segara Latihan Bersama
        Keberangkatan Wander Luiz ke Bandung Tertunda
        Robert Alberts Berharap Seluruh Pemain Ikuti Latihan Perdana
        Robert Albert Senang Kesehatannya Membaik
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6