web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Lawan Arema, Aqil Berpotensi jadi Starter Persib
        persib.co.id Aqil Savik saat menghadapi Bali United

        Lawan Arema, Aqil Berpotensi jadi Starter Persib

        JuaraNews, Bandung - Kiper muda Persib Bandung Muhammad Aqil Savik melakoni debutnya menjaga gawang Maung Bandung di ajang Liga 1 setelah diturunkan pada laga kontra Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019) lalu.

        Aqil masuk pada menit 46 setelah kiper utama I Made Wirawan ditarik keluar akibat mengalami cedera lutut kirinya. Penampilan perdana di bawah mistar gawang Persib itu pun mencatatkan dirinya sebagai kiper termuda yang tampil membela Maung Bandung di era Liga Super Indonesia yang digelar sejak musim 2008 silam. Aqil mematahkan rekor Shahar Ginanjar pada 27 Februari 2013 silam.

        Saat tampil menghadapi Bali United, Aqil baru menginjak usia 20 tahun, 190 hari. Sedangkan Shahar berusia 22 tahun, 115 hari. Sayangnya debutnya berakhir kurang memuaskan. Gawang yang dijaga Aqil jebol saat laga memasuki masa injury time, dan Maung Bandung pun kalah dengan skor 2-0.

        “Alhamdulillah, senang sekali pastinya karena saya bisa debut bersama tim kota kelahiran dan kebanggan saya sejak kecil. Tapi kita tahu hasilnya sangat mengecewakan,” ujarnya, Sabtu 27 Juli 2019.

        Aqil sendiri berpotensi kembali tampil saat Persib dijamu Arema FC pada laga tunda Pekan 4 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019) ini. Bahkan bukan tidak mungkin Pelatih Robert Rene Alberts memasangnya sejak menit awal alias jadi starter. Pasalnya, kondisi fisik Made Wirawan masih belum bugar sepenuhnya.

        Kiper kelahiran 17 Januari 1999 ini pun menyatakan kesiapannya untuk kembali mengawal gawang Maung Bandung, dan bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Intinya insya Allah saya siap,” tandasnya.

        Aksi Aqil pun didukung penuh oleh Peltih Kiper Gatot Prasetyo. Dia menilai penampilan Aqil sepanjang paruh kedua belum teruji betul. Karena tidak terlalu banyak serangan dilancarkan para pemain Bali United, dan tak banyak Aqil melakukan penyelamatan.

        “Ya tidak terlalu banyak serangan di Babak II, terakhir ada missed juga di belakang. Artinya semua pemain (penjaga gawang) sudah dapat kesempatan pasti percaya dirinya akan naik lebih,” ungkap Gatot.

        Gatot tahu tekanan kepada Aqil saat ini akan semakin berat. Justru mentalnya harus didorong agar dia bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

        “Ya kalau mentality kan dari pengalaman dia sendiri, yang menghadapi stres dia sendiri, menghadapi dari target dan segala macam dia sendir. Tentu ya kita pasti bantu,” papar Gatot.

        “Apalagi ada senior-senior lain pasti bantu dia. jadi kita harus saling membantu dan ini harus terus berjalan, nanti kita cari solusi agar Aqil percaya diri,” tandasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37