web stats service from statcounter
Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
istimewa/humas pemkot bandung Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded

Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta

JuaraNews, Bandung - Setelah Pemprov Jabar meresmikan program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta) kini Pemkot Bandung turut meluncurkannya.

Di Kota Bandung, program ini diresmikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded didampingi Wakil Ketua l TP PKK Kota Bandung, Yunimar di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Minggu (28/7/2019).

Sebagai program Pemprov Jabar, seluruh kota/kabupaten di Jabar wajib menyelenggarakannya. Sekoper Cinta merupakan wadah bagi perempuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman. Program ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum hawa.

Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menyampaikan, program tersebut sebagai penyempurna dalam upaya mewujudkan pembangunan Kota Bandung yang lebih baik.

Menurutnya, Sekoper Cinta menjadi pendorong bagi pembangunan dan memberdayakan perempuan.

"Perempuan itu tidak sekadar melengkapi kehidupan, tapi keberadaannya menjadi pendorong pembangunan dengan memberdayakan titipkan Allah. Yakni memformulasikan dengan zaman serta memberikan edukasi baik dirinya dan orang lain," kata Umi -sapaan akrab Siti Muntamah Oded- dalam sambutannya.

Umi berharap, hadirnya Sekoper Cinta mampu mencerdaskan kaum perempuan dan mampu mendidik anak-anaknya. Tak hanya itu, juga membantu suami atau laki-laki menjadi lebih baik.

"Karena kalau cerdas, insya Allah keluarga terjaga dengan baik. Suami pun dapat simpanan ilmu yang baik dari istrinya. Maka itulah Sekoper Cinta merupakan bagian yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas perempuan di masa depan," ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded bersama Wakil Ketua l TP PKK Kota Bandung, Yunimar, dan Kepala DP3APM Kota Bandung, Tatang Muhtar serta jajaran Pemkot Bandung lainnya, saat peluncuran Program Sekoper Cinta di Pendopo Kota Bandung, Minggu (28/7/2019). (foto: istimewa/humas pemkot bandung)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Tatang Muhtar menyampaikan, Sekoper Cinta sebagai wadah bertukar pengalaman serta meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Program ini sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi kontrol, dan manfaat antara laki-laki dengan perempuan yang seimbang.

"Program Sekoper Cinta ini bisa menekan tingginya jumlah perceraian dan juga kasus human trafficking (perdagangan manusia) yang sasaran tersebut kepada perempuan dan anak-anak," jelas Tatang. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

Editorial


    Info Kota