web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Gol Cepat Bali United Bikin Persib Hilang Fokus
        net Lilipaly mencetak gol pertama Bali United

        Gol Cepat Bali United Bikin Persib Hilang Fokus

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kecewa dengan kekalahan 0-2 dari Bali United pada laga kandang Pekan 11 Liga 1 2019 di Staidon si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019) malam.

        Menurut Robert, gol cepat pada menit 3 yang dicetak Stefano Lilipaly membuat permainan menjadi sulit. Gol tersebut benar-benar membuat mental para pemain menurun. Hal itu terlihat saat serangan yang dibangun tim Maung Bandung selalu bisa dimentahkan lini pertahanan Bali United.

        “Ini antiklimaks karena kita kalah di kandang. Itu bukan merupakan bagian dari rencana. Kita membuat semuanya menjadi sulit setelah kebobolan cepat akibat kesalahan individu di lini belakang. Kita juga tahu melawan tim yang sangat berpengalaman dan merupakan salah satu tim dengan sektor pertahanan terbaik di liga. Jadi ini memang tak mudah,” jelas Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

        Kendati demikian, Robert tetap mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya. Sayangnya, menurut Robert, pemainnya seolah kehilangan fokus sehingga tak bisa memberikan gol balasan saat tertinggal 0-1 dari tim tamu.

        "Mereka mencari banyak cara untuk menyerang dan itu berlanjut di babak kedua. Pemain terus berusaha untuk mencetak gol hingga akhirnya kehilangan fokus di pertahanan," ucap Robert.

        "Kami punya beberapa kesempatan menyamakan kedudukan tapi lini belakang terbuka dan lawan bisa mencetak gol lagi. Soal gol terakhir, kami sedikit tidak beruntung," sambungnya.

        Soal kesalahan center beknya, Bojan Malisic yang menyebabkan terciptakan gol pertama Bali United, Robert menyebutkan, hal tersebut bisa dilakukan siapapun. Karena itu, pelatih asal Belanda tersebut tak mau menyalahkan Bojan sebagai penyebab kekalahan Persib di laga kandang kali ini. "Semua orang membuat kesalahan, itu bagian dari pertandingan," kilah Robert.

        Dia menambahkan, kesalahan pemain belakang atau kiper seringkali menjadi sorotan banyak pihak. Tapi sebaliknya jika striker gagal mencetak gol, tak terlalu jadi sorotan.

        "Seperti yang pernah saya katakan, ketika striker gagal mencetak gol jarang ada yang membicarakannya. Tapi saat bek dan kiper melakukan kesalahan mereka langsung disorot. Saya pikir Bojan harus benar-benar belajar untuk tidak mengulanginya lagi," pungkasnya. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hanya Bawa Pulang 1 Poin, Robert Tetap Apresiasi Penampilan Skuat Persib
        Ditahan Imbang PSS 0-0, Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan
        Misi Kebangkitan Persib di Kandang Elang Jawa
        Robert Alberts Kecewa, Penampilan Persib Antiklimaks
        Ditekuk Persela 2-0, Persib Kian Sulit Finis di 5 Besar

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 29 60
        2 Borneo FC 29 45
        3 Madura United 29 44