web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Lanjutkan Tren Kemenangan
        juaranews.com

        Persib vs Bali United

        Lanjutkan Tren Kemenangan

        JuaraNews, Bandung - Laga Pekan 11 Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung kontra Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019) malam, diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik.

        Kedua tim dipastikan bakal menurunkan formasi dan permainan terbaiknya untuk meraih kemenangan. Bagi Maung Bandung, raihan 3 poin bakal sangat penting agar bisa kembali bersaing di papan atas untuk berebut gelar juara Liga 1 di akhir musim ini. Saat ini Persib baru mengoleksi 13 poin dari 9 kali laga dan bertengger di peringkat 9. Jika Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan, maka posisi Maung Bandung akan langsung melonjak ke peringkat 4 klasemen sementara.

        Sedangkan bagi Bali United, kemenangan bakal memperkukuh posisi mereka di peringkat 2 menempel ketat pimpinan klasemen sementara PS Tira Persikabo. Dengan tambahan 3 poin, tim Serdadu Tridatu total bakal mengoleksi 22 poin atau hanya berbeda 1 angka dengan PS Tira.

        Karena itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak segan-segan membebankan target kemenangan kepada pasukannya pada laga tandang keenam kali ini. Robert Alberts sendiri cukup percaya diri dengan kekuatan pasukannya. Apalagi kali ini, dia sudah bisa menurunkan dua center beknya, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Hanya Hariono yang tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Sementara di kubu Bali United, bek asing Willian Pacheco juga absen karena akumulasi kartu.

        Pelatih asal Belanda ini menilai pasukannya dalam kepercayaan diri tinggi setelah menuai 2 kemenangan beruntun seusai mengalahkan Kalteng Putra (2-0) dan PSIS Semarang (1-0). Karena itu, pada laga kandang keenam nanti, timnya bertekad meraih poin penuh sekaligus melanjutkan tren positif menang dalam 3 laga beruntun, agar Persib bisa bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

        “Kita sudah mempersiapkan semuanya, karena kita juga tahu kita sedang dalam tren yang bagus saat ini. Kita bisa menang melawan semua tim, kandang maupun tandang dan kita ingin melanjutkan tren ini agar bisa merangkak naik di tangga klasemen,” ungkap Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (25/7/2019)

        “Motivasi para pemain juga tinggi karena kalau kita menang besok, maka kita bisa masuk lima besar. Itu menjadi inspirasi bagi semua orang yang terlibat di klub ini. Jadi, pemain dan saya sudah bersiap untuk melakoni laga menarik besok,” tambah pelatih asal Belanda ini.

        Robert sendiri menyadari tidaklah mudah mengalahkan Bali United yang kini bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Liga 1, dan difavoritkan tampil sebagai juara di akhir musim nanti. Apalagi skuat asuhan Pelatih Stefano Cugurra Teco tersebut banyak diperkuat para pemain berpengalaman. Karena itu, Robert memprediksi laga nanti akan berlangsung seru dan menarik.

        “Bali United adalah salah satu tim yang menjadi favorit untuk menjuarai liga di musim ini, mereka tim yang bagus, tim dengan pemain yang memiliki kemampuan individu yang bagus. Mereka mempunyai banyak cara dalam melakukan serangan.
        Banyak pemain berpengalaman di sana. Jadi kita tahu Bali bisa menang di mana saja, kandang maupun tandang,” papar Robert.

        Terkait absennya Wilian Pacheco, pelatih 64 tahun ini menilai tidak akan mengubah kekuatan tim Serdadu Tridatu.

        "Ya, saya mendapat kabar pagi ini bahwa Pacheco mendapat hukuman tambahan 2 pertandingan dan mungkin Bali United tidak bisa bermain dengan rencana mereka di awal," ujar Robert.

        "Tapi saya pikir Bali merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan mereka juga sudah bisa beradaptasi dengan skuat yang ada karena membangun timnya selama 3 tahun ke belakang," sambungnya.

        Menurutnya, timnya akan tetap waspada kepada kekuatan Bali United. Sebab dengan banyaknya pemain bintang di Bali United, absennya pemain asal Brasil itu bisa digantikan oleh yang lainnya.

        "Jadi saya pikir ini tidak memberi dampak yang banyak bagi Bali jika ada pemain yang tidak bermain karena ada pemain lain yang bisa menggantikannya," tandasnya.

        Sementara itu, Pelatih Bali United Sfefano Cugurra Teco menyatakan, pasukannya pun siap menghadapi Persib. Meski hanya memiliki waktu 2 hari untuk mempersiapkan timnya, Teco tak gentar. Menurutnya, timnya telah memanfaatkan waktu dengan baik untuk mengembalikan kondisi fisik seusai bertanding melawan PSS Sleman, Senin (22/7/2019) lalu.

        “Kami punya waktu sedikit untuk mempersiapkan tim. Karena banyak jadwal pertandingan yang dekat sekali. Kami hanya punya 2 kali latihan seperti pada saat bermain di Lamongan. Sekarang setelah 2 hari lawan Sleman, kita harus main dengan Persib. Jadi kami lebih fokus kepada recovery untuk semua pemain supaya mereka bisa fit untuk besok,” papar Teco dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

        Pada laga tandang kali ini, Teco bertekad bisa meraih poin penuh kendati disadari Persib bukan tim yang mudah ditaklukan. Untuk itu, dia berharap anak-anak asuhnya bisa menunjukkan semangat pantang menyerah untuk mencuri poin di Bandung.

        “Kita tahu Persib tim yang sangat bagus. Kita respek kepada Persib. Tapi kita harus kerja ekstra keras karena lawan bagus. Mudah-mudahan Bali United bisa main bagus besok, menikmati pertandingan dan bisa meraih hasil positif,” tandasnya.

        Sayangnya pada laga kali ini, Teco tak bisa menurunkan bek andalannya Willian Pacheco. Teco berharap walau tanpa Pacheco, seluruh pemain bisa tampil dengan penuh motivasi untuk meraih kemenangan.

        “Saya bawa 20 pemain cuma satu pemain yang tidak bisa main, cuma Pacheco. Seperti saya bilang Persib tim kuat, tim bagus, punya banyak pemain berkualitas seperti yang kamu bilang tadi (Bojan-Jupe), tapi besok dia bisa main lawan kita,” jelas Teco.

        Teco sendiri memprediksi pertandingan akan berlangsung menarik. Dia mengharapkan triun stadion terisi penuh untuk menambah seru atmosfer pertandingan.

        “Saya pikir ini dua tim kuat, kita pasti mau main bagus dan lawan Persib yang tim kuat, semua yang datang di stadion mudah-mudahan banyak yang support banyak yang datang buat dukung pertandingan,” pungkasnya.

        Head to Head
        27 Oktober 2018      Liga 1 2018            Persib Bandung 1-1 Bali United
        27 Mei 2018             Liga 1 2017            Bali United 0-0 Persib Bandung
        21 September 2017  Liga 1 2017            Persib Bandung 0-0 Bali United
        31 Mei 2017             Liga 1 2017            Bali United 1-0 Persib Bandung
        18 September 2016  TSC 2016               Bali United 1-0 Persib Bandung
        14 Mei 2016             TSC 2016               Persib Bandung 2-0 Bali United
        30 Maret 2016          Bhayangkara Cup   Persib Bandung 1-0 Bali United
        21 Februari 2016      Bali Island Cup       Bali United 1-1 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        21 Juli 2019 PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung
        16 Juli 2019 Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra
        10 Juli 2019 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung
        5 Juli 2019 Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung
        30 Juni 2019 Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC

        5 Laga Terakhir Bali United
        22 Juli 2019 Bali United 3-1 PSS Sleman
        18 Juli 2019 Persela Lamongan 2-0 Bali United
        14 Juli 2019 Barito Putera 1-0 Bali United
        30 Juni 2019 Perseru Badak Lampung 0-3 Bali United
        26 Juni 2019 Kalteng Putra 2-2 Bali United.

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-2-3-1)
        I Made Wirawan, Supardi, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Kim Kurniawan, Rene Mihelic, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Ezechiel N Douassel
        Peletih: Robert Rene Alberts
        Bali United (4-3-3)
        Wawan Hendrawan; Belakang: I Made Andhika Wijaya, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri
        Peletih: Stefano Cugurra Teco. ***

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37