web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Editorial


      Dewan Dorong Percepatan Pembangunan LRT Bandung

      Dewan Dorong Percepatan Pembangunan LRT Bandung

      JuaraNews, Bandung-DPRD Jawa Barat mendorong Pemprov Jabar segera merealisasikan proyek pembangunan transportasi modern LRT Bandung. Kehadiran LRT Bandung Raya dinilai akan mampu mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Kota Bandung maupun sekitarnya.

      Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady, menyatakan LRT Bandung Raya harus terwujud sebelum Kereta Cepat Jakarta-Bandung beroperasi. Pihaknya tidak menginginkan penumpang kereta cepat nantinya mengalami kesulitan karena kemacetan yang kerap terjadi.

      “Mudah-mudahan segera terwujud. Kita ingin LRT jadi solusi. Jangan sampai Jakarta-Bandung satu jam, tapi menuju pusat kota dua jam. Karenanya, LRT harus selesai sebelum atau berbarengan dengan kereta cepat,” ujarnya di Bandung, Rabu (25/7/2019).

      Jika proyek tersebut telah terwujud, jelasnya, DPRD Jabar meminta agar tarif yang dikenakan terjangkau bagi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat di Kawasan Bandung, khususnya Kota Bandung tidak akan lagi mengandalkan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi.

      “LRT ini menjadi pembahasan kami di DPRD. Bahkan ada masukan agar LRT ini diperluas jangkauannya, jangan hanya rute pusat Kota Bandung saja,” imbuhnya.

      Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah melakukan rapat pimpinan membahas progres proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang terintegrasi dengan LRT Bandung Raya. Pembiayaan pembangunan LRT Bandung Raya sendiri akan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

      “Pertama kereta api cepat ini pembebasan lahannya sudah 85 persen. Kalau fisik baru lima persen. Tapi target 2021 sudah bisa beroperasi,” ujarnya di Gedung Sate, Bandung, belum lama ini

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar Bentuk Tim Penyusun Tata Tertib
      DPRD Minta Pemprov Jabar Perhatian Tenaga Pendidik
      Finalisasi APBD-P 2019 Soroti Anggaran PON 2020
      Sesuai Aturan 100 Dewan Jabar Teriman PIN Emas
      DPRD Apresiasi Meningkatnya APBD Pemprov Jabar

      Jabar Juara