web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Robert Sebut Persib Susah Payah Kalahkan PSIS
        persib.co.id Ezechiel cetak gol ke gawang PSIS dengan sundulan

        Robert Sebut Persib Susah Payah Kalahkan PSIS

        JuaraNews, Magelang - Pelatih Persib Bandung Robert Rena Alberts senang timnya kembali meraih kemenangan setelah menekuk PSIS Semarang 1-0 pada laga tandang Pekan 10 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) sore.

        Pasalnya, kemenangan kandang perdana musim ini tersebut memperpanjang tren positif Maung Bandung setelah pada pekan lalu menang 2-0 atas Kalteng Putra di Bandung.

        Menurut Robert, kemenangan Maung Bandung sendiri tidak didapat dengan mudah. Pasalnya, tim Mahesa Jenar memberikan perlawanan sengit hingga membuat pasukannya kerepotan, khususnya di menit-menit awal laga.

        “Ini adalah kemenangan yang cukup sulit. Semarang adalah tim yang bagus, tapi mereka harus bermain 10 pemain yang justru membantu kami. Tapi sebetulnya itu tidak terlalu berpengaruh kepada permainan mereka, karena mereka memakai skema bola-bola panjang. Saya sangat senang kita bisa memenangi laga ini,” papar Robert Albert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Moch Soebroto

        Pelatih asal Belanda ini pun bangga dengan permainan seluruh anak asuhnya pada laga kandang keempat tersebut. Khususnya para pemain muda yang dinilai bisa menjalan tugasnya dengan baik.

        Seperti Saepulloh Maulana dan Indra Mustaffa di lini belakang yang menggantikan peran Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Juga Henhen Herdiana yang tampil sebagai starter dengan assistnya untuk gol tunggal Ezechiel N'Doaussel pada menit 79 yang membawa kemenangan tandang perdana bagi Maung Bandung.

        Pada laga ini, Robert memainkan formasi baru dengan memasang pola 5-4-1 dengan menggeser Supardi menjadi stoper ketiga. Di posisi full back kanan, Henhen dipasang menempati area yang biasa ditempati Supardi.

        “Saya lebih senang karena pemain lain seperti Indra, Saepuloh dan Henhen bisa bermain sejak menit awal. Meskipun mereka baru bermain bersama di lini pertahanan tapi bisa mencetak cleansheet. Tentunya itu akan menambah kepercayaan diri mereka. Intinya saya sangat bangga dengan Indra, Saepuloh, dan Henhen yang telah bermain bersama tim dan memberikan hasil positif ini,” tandas Robert.

        Sementara itu, soal banyaknya kartu kuning yang diterima anak-anak asuhnya, Robert enggan mempermasalahkannya kendati sempat mempertanyakan keputusan wasit. Pada tandang kali ini, 5 pemain Persib dihadiahi kartu kuning, yakni Hariono, Rene Mihelic, Ardi Idrus, Saepuloh Maulana, dan Henhen Herdiana.

        Menurut Robert, wasit terlalu boros mengumbar kartu. Diketahui wasit mengeluarkan 9 kartu kuning, yang salah satu berujung kartu merah untuk pemain PSIS, Mota. Karena menurut penuturan pemainnya mereka tak selayaknya mendapatkan peringatan keras dari wasit. Namun dia sadar pandangan orang di lapangan sangat terbatas.

        “Kami harus memeriksa dengan bertanya kepada orang-orang yang menyaksikan laga ini lewat televisi. Mereka (pemain) bertanya-tanya pada saya karena berpikiran berbeda dengan wasit. Jadi saya hanya bisa katakan, saya tidak tahu,” ujar Robert. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37