web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Rebutan Kemenangan Dua Tim Papan Bawah
          Rebutan Kemenangan Dua Tim Papan Bawah
          • 25 Agustus 2019 | 13:47:00 WIB

          DUA tim papan bawah bakal bentrok pada Pekan 16 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019) mulai pukul 20.30 WIB.

        Gol Ezechiel Bawa Persib Menang di Kandang PSIS
        juaranews.com

        Gol Ezechiel Bawa Persib Menang di Kandang PSIS

        JuaraNews, Magelang- Persib Bandung sukses menekuk tuan rumah PSIS Semarang 1-0 pada laga tandang Pekan 10 Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019) sore.

        Adalah striker Ezechiel N'Douassel yang menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung lewat gol tunggalnya pada menit 79.

        Raihan 3 poin pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut merupakan kemenangan tandang pertama bagi tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts musim ini, dan melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya, 2 kemenangan diraih di kandang saat menjamu Persipura Jayapura (3-0) dan Kalteng Putra (2-0). Sedang pada 3 laga tandang sebelumnya, Persib hanya mampu meraih 2 kali seri lawan Semen Padang (0-0) dan Persija Jakarta (1-1), serta sekali kekalahan dari Persebaya Surabaya (4-0).

        Dengan kemenangan ketiga musim ini, posisi Persib di papan klasemen naik dari sebelumnya di peringkat 11 ke posisi 8, dengan total raihan 13 poin dari 9 laga.

        Laga klasik antara 2 tim mantan Perserikatan ini sendiri berlangsung seru. Sejak awal Babak I, skuat Maung Bandung langsung melakukan inisiatif penyerangan. Bahkan laga belum masuk menit pertama, striker Ezechiel N'Douassel sudah membahayakan gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo. Memasuki menit 9, giliran Febri Hariyadi yang merepotkan barisan pertahanan tim Mahesa Jenar.

        Di lain pihak, tim tuan rumah pun tak kalah merepotkan Maung Bandung. Lewat skema bola-bola umpan panjang langsung, beberapa kali Silvio Escobar bekerja samanya dengan Septian David Maulana dan Wallace Costa, membahayakan gawang I Made Wirawan yang berdiri di bawah gawang Persib.

        Di akhir Babak I, iniden terjadi dan PSIS harus bermain dengan 10 orang, setelah Patrick Mota diganjar kartu merah setelah melanggar Rene Mihelic. Wasit sebelumnya mengeluarkan kartu kuning, namun Patrick melakukan pelanggaran tambahan dengan mencoba menyerang Rene. Tindakan itu pun langsung berbuah kartu merah dari wasit.

        Kendati kedua tim tampil saling serang, hingga Babak I berakhir tak ada gol yang tercipta. Paruh pertama pun diakhiri dengan skor 0-0.

        Memasuki Babak II, Pelatih PSIS Jafri Sastra tak mengubah formasi pemainnya dan strategi permainannya kendati Patrich Mota sudah keluar lapangan. Demikian pula dengan Robert Albert, masih mempertahankan starting eleven-nya yang dipasang sejak awal laga.

        Kendati bermain 10 orang, di awal Babak II, PSIS tetap melakukan sepak bola menyerang. Laga belum genap 5 menit, Wallace Costa sudah membahayakan gawang I Made Wirawan.

        Di pihak lain, dengan keunggulan jumlah pemain, Persib pun memberikan tekanan ke kubu tim Mahesa Jenar. Memasuki menit 55, Maung Bandung mendapatkan peluang saat dihadiahi tendangan bebas, setelah Esteban Vizcara diganjal 2 pemain PSIS, Wallace Costa dan Arthut Bonai. Sayang tendangan yang diambil Rene Mihelic masih melambung tinggi di atas gawang Joko Ribowo.

        Menit 56, giliran tuan rumah mendapat peluang lewat situasi sepak pojok. Sayang bola yang ditendang Costa mampu diantisipasi kiper I Made Wirawan. Tiga menit berselang, PSIS mendapatkan kesempatan tendangan bebas setelah Hari Nur Yulianto dilanggar Ardi Idrus. Bola yang ditendang Fredyan Wahyu Sugiyantoro berhasil disundul Septian David Maulana. Sayang arahnya melenceng jauh ke sisi kiri gawang Persib,

        Untuk mempertajam penyerangan, Coach Jafri Sastra menarik Bayu Nugroho dan menggantikannya dengan Tegar Infantrie Sukamto. Sedangkan di kubu Persib, Robert Alberts memasukkan Ghozali Muharam Siregar menggantikan Esteban Vizcarra.

        Memasuki menit 69, kerja sama Ghozali dan Hariono di kotak penalti membuat repot pertahanan PSIS. Sayangnya umpan Hariono ke mulut gawang berhasil diantisipasi oleh Joko Ribowo.

        Selang semenit kemudian, PSIS mendapatkan peluang emas, saat Septian David Maulana memberi umpan dari sisi kanan ke kotak penalti yang langsung disambar kepala Silvio Escobar. Sayang, bola masih membentur gawang I Made Wirawan. Selain itu, hakim garis pun memutuskan Escobar sudah dalam posisi off-side. Menit 73, PSIS kembali mendapatkan peluang. Kali ini tendangan bebas Septian David langsung menuju gawang, namun masih bisa diblok oleh Made.

        Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya datang pada menit 79. Kerja sama Rene Mihelic, Henhen Herdiana, dan Ezechiel berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib. Gol berawal saat Rene memberikan umpan langsung kepada Henhen di sisi kanan. Tanpa banyak mengolah bola, Henhen memberikan umpan ke mulut gawang yang langsung disambar sundulan Ezechiel. Bola yang meluncur kencang ke sudut kiri gawang tak mampu diantisipasi Joko Ribowa.

        Tertinggal 0-1, Coach Jafri meningkatkan serangan untuk mengejar skor dengan memasukan Shohei Matsunaga menggantikan Silvio Escobar. Di pihak lawan, Robert Alberts menarik pemberi assist, Henhen Herdiana oleh pemain berkarakter lebih bertahan, Abdul Aziz Lufti Akbar.

        Di sisa 5 menit terakhir, Jafri Sasta memasukkan Riyan Ardiansyah menggantikan Septian David Maulana, untuk mengejar skor. Sedang Robert Alberts memasukan gelandang bertahan Kim Jeffrey Kurniawan mengganti Rene Mihelic.

        Di sisa laga, kedua tim masih bernafsu untuk melakukan serangan, namun hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

        Susunan Pemain
        PSIS Semarang (4-3-3)
        Joko Ribowo; Safrudin Tahar (KK), M Rio Saputro, Wallace Costa Alves; Arthur Barrios Bonai, Bayu Nugroho/Tegar Infantrie Sukamto (61), Septian David Maulana/Riyan Ardiansyah (88), Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Patrick Silva Mota (KM); Hari Nur Yulianto (KK), Silvio Escobar Benitez/Shohei Matsunaga (81)
        Pelatih: Jafri Sastra
        Persib Bandung (3-4-3)
        I Made Wirawan; Supardi Nasir, Saepuloh Maulana, Ardi Idrus (KK), Henhen Herdiana (KK)/Abdul Aziz Lufti Akbar (82), Indra Mustafa; Hariono (KK), Esteban Vizcarra/Ghozali Muharam Siregar (66); Febri Hariyadi, Rene Mihelic (KK); Ezechiel N’Douassel
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Rebutan Kemenangan Dua Tim Papan Bawah
        Target 3 Poin, Persib Siap Tempur di Lampung
        Dijamu Badak Lampung, Supardi Ingin Persib Bangkit
        3 Pemain Asing Anyar Persib Mulai Ikut Latihan Tim
        Coach Robert Klaim 3 Pemain Anyar sesuai Kebutuhan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PS Tira Persikabo 15 32
        2 Bali United 13 31
        3 Arema FC 14 25