Hot News


Inspirasi


    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Menyikat Gigi
    JuaraNews/Istimewa Mahasiswa KKN UPI memberikan contoh menggosok gigi

    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Menyikat Gigi

    JuaraNews, Bandung-Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bekerjasama dengan jajaran Pengajar TK Az-Zahra gelar latihan menyikat gigi, di Desa Kadungdawa, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jumat (19/07/2019).

    Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) selama di Kabupaten Indramayu, dari tanggal 11 Juli sampai 19 Agustus 2019.

    Kepala Sekolah TK Az-Zahra, Afiyah, mengatakan, tujuan praktek sikat gigi tersebut untuk melatih kemandirian anak dalam menjaga kesehatan gigi, pasalnya, gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang memiliki fungsi penting bagi sistem pencernaan manusia.

    "Gigi memiliki peran penting sebagai alat pemproses makanan. Oleh karena itu, kesehatan gigi perlu perhatian lebih, utamanya sejak dini," ucapnya.

    Dalam kegiatan tersebut, Tampak terlihat Para murid TK Az-Zahra mengikuti kegiatan dengan antusias. Banyak murid membawa peralatan sikat gigi masing-masing. Sebagian murid yang tidak membawa peralatan mereka tetap ikut kegiatan dengan memperhatikan praktek sikat gigi dari guru dan teman-teman mereka.

    Sebagaimana Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Perlindungan Sosial dan Stimulus Ekonomi Jokowi Terkait Dampak Covid-19
    Puluhan Jurnalis Kota Bandung Jalani Rapid Test
    Pemprov Ajak Warga Jabar Jadi Relawan dan Berdonasi Demi Tanggulangi COVID-19 di Jabar
    Curug Jompong Sudah Maksimal, Kini Emil Berharap Penyudetan Sungai Cisangkuy Selesaikan Banjir
    Tindaklanjuti Hasil Rapid Test Kabupaten/Kota, Pemprov Belum Punya Perangkap Tes Swab

    Editorial