web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
          Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
          • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

          TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

        Perpanjang Tren Positif di Magelang
        juaranews.com

        psis vs persib

        Perpanjang Tren Positif di Magelang

        JuaraNews, Magelang -Tim Persib Bandung bakal melakoni laga tandang Pekan 10 Liga 1 2019 kontra PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/7/2019) sore 
         
        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun optimistis timnya bisa meraih hasil terbaik pada laga tandang keempat musim ini tersebut. Menurutnya, skuat Maung bandung dalam motivasi tinggi menghadapi laga tandang setelah pada laga pekan lalu menang 2-0 atas Kalteng Putra di Bandung.
         
        Kendati tak bisa menurunkan 2 center bek Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto, pelatih asal Belanda ini tetap yakin pasukannya bisa kembali meraih kemenangan. Apalagi kali ini, Robert bisa menurunkan duo legiun asingnya, Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic.
         
        "Meski sekarang kami harus menurunkan pemain dan formasi baru, saya rasa tim ini sangat siap untuk kembali meraih 3 poin di pertandingan nanti," tegas Robert di Bandung, Jumat (19/7/2019), sebelum bertolak ke Magelang. 
         
        Absennya Bojan dan Jupe, justru menjadi tantangan bagi Robert untuk bisa menlanjutkan tren positif di Magelang.
         
        “Kita harus mempersiapkan segalanya dengan baik walaupun tanpa 2 bek tengah inti. Ini adalah laga yang menantang bagi kita untuk bisa mendapatkan poin. Karena setiap laga kita selalu ingin 3 poin, sekalipun dengan line-up yang baru,” papar Robert.
         
        “Jadi ini adalah tantangan yang besar untuk memperoleh poin penuh,” tambahnya.
         
        Robert sendiri menyambut positif kembalinya Eze dan Rene  Keduanya, diyakini bisa memberikan kontribusi positif pada laga landa tandang keempat nanti. 
         
        "Mereka bisa langsung klop dengan tim. Saya lihat, mereka lebih bersemangat setelah absen satu pertandingan. Karena bagi pemain akan terasa sangat gelisah apabila tidak bermain bahkan untuk satu pertandingan," ujar Robert. 
         
        Karena itu, Robert optimistis tim asuhannya mampu membawa hasil terbaik dari markas PSIS. "Saya harap Mihelic dan Eze bisa menampilkan performa yang bagus di pertandingan nanti. Saya ingin mereka bekerja keras untuk bawa kemenangan," tegasnya. 
         
        Pada laga tandang nanti, Robert pun tetap menjanjikan permainan. Menurutnya, keseimbangan tim lebih penting diabnding harus fokus kepada lini pertahanan. Skema tersebut bakal diterapkan tak lepas dari misi timnya untuk meraih 3 poin perdana pada laga kandang musim ini. Dua kemenangan sebelumnya, diraih Persib di kandang yakni saat mengandaskan Persipura Jayapura (3-0) dan Kalteng Putra (2-0).
         
        “Ini bukan cuma soal bertahan. Tapi juga soal bagaimana kita memainkan sepak bola positif yaitu menyerang dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” ungkap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (20/7/2109).
         
        Tanpa diperkuat Bojan dan Jupe, pelatih 64 tahun ini memastikan Maung Bandung tidak sedang menghadapi masalah besar. Dia sudah menyiapkan pemain muda Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana di sektor pertahanan timnya.
         
        “Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami juga tahu harus bermain tanpa Bojan dan Jupe di lini belakang. Itu merupakan rintangan namun sekaligus memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Indra (Mustafa) dan juga Saepuloh,” jelas Robert.
         
        “Mereka (Indra dan Saepuloh) sempat bermain di awal-awal musim lalu dan bisa belajar dari situ. Maka dari itu, ini pun menjadi tantangan buat mereka untuk menunjukkan kualitas level saat berhadapan dengan lini depan PSIS Semarang yang cukup tajam. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” tambahnya.
         
        Robert sendiri menilai, PSIS patut diwaspadai, khususnya sektor penyerangan. Apalagi mereka baru saja menekuk PSS Sleman pada laga kandangnya pekan lalu. Karena itu, Robert akan melakukan pendekatan taktik berbeda. 
         
        “Kita tahu mereka sebelumnya bisa mencetak 3 gol sedangkan di laga tandang kami kemasukan 4 gol (di kandang Persebaya) jadi kami belajar dari sana karena kesalahan itu tidak boleh terulang lagi,” pungkasnya.
         
        Persiapan Sempit, PSIS Siap Hadapi Persib
        Sementara itu, Pelatih PSIS Jafri Sastra menegaskan, timnya siap menghadapi Persib, kendati persiapan yang dimilikinya sangat singkat. Sebelum melakoni laga Pekan 10 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut, tim Mahesa Jenar harus menjalani laga tandang kontra PSS pada Rabu (17/7/2019), atau berselang 4 hari. 
         
        "Persiapan melawan Persib hanya punya waktu efektif 2 hari, termasuk hari ini kami coba maksimalkan. Tapi, bisa dikatakan untuk pertandingan melawan Persib, kami sangat siap," ungkap Jafri dalam sesi konferensi pers di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (20/7/2019) pagi. 
         
        Jafri mengakui tak mudah mengalahkan Maung Bandung kendati akan bermain di kandang. Pelatih asal Sumatera Barat ini pun tak mau jemawa walaupun pada laga tandang sebelumnya sukses menang 3-1 atas PSS.
         
        "Bagaimanapun kondisi Persib, kami tetap menaruh respek. Persib adalah tim besar. Tim yang punya sejarah di sepak bola Indonesia. Besok, kami harus membangun mental yang baru lagi karena Persib bukanlah PSS Sleman," tandasnya.
                
        Absennya 2 center bek Persib, Bojan dan Jupe pun tak dipandang Jafri sebagai keuntungan bagi timnya. Dia tetap menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain Mauang Bandung untuk mengejar target 3 poin.
         
        “Kami tidak melihat situasi yang ada di tim Persib, tapi intinya kami betul-betul fokus, harus all out dan harus lebih siap,” tandasnya. 
         
        Head to Head
        18 November 2018       Liga 1 2018                PSIS Semarang 3-0 Persib Bandung
        8 Juli 2018                   Liga 1 2018                Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang
        27 April 2009               ISL 2008-2009            PSIS Semarang 0-2 Persib Bandung
        22 September 2008      ISL 2008-2009            Persib Bandung 3-1 PSIS Semarang
        19 Augustus 2007        Divisi Utama 2007       Persib Bandung 0-1 PSIS Semarang
        15 April 2007               Divisi Utama 2007       PSIS Semarang 0-0 Persib Bandung
        8 April 2006                 Divisi Utama 2006       PSIS Semarang 1-1 Persib Bandung
        15 Januari 2006           Divisi Utama 2006       Persib Bandung 1-2 PSIS Semarang 
         
        5 Laga Terakhir PSIS Semarang
        17 Juli 2019   PSS Sleman 1-3 PSIS Semarang
        10 Juli 2019   Borneo FC 2-0 PSIS  Semarang
        6 Juli 2019     PSIS Semarang 2-0 Persela
        30 Juni 2019  PSIS Semarang 0-0 Barito Putera
        26 Juni 2019  Badak Lampung 0-1 PSIS Semarang
         
        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        16 Juli 2019   Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra
        10 Juli 2019   Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung
        5 Juli 2019     Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung
        30 Juni 2019  Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC
        23 Juni 2019  Persib Bandung 1-1 Madura United
         
        Perkiraan Susunan Pemain
        PSIS Semarang (4-3-3)
        Jandia Eka; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, M Rio Saputro, Safrudin Tahar; Patrick Mota, Septian David, Arthur Bonai; Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar.
        Pelatih: Jafri Sastra
        Persib Bandung (4-2-3-1)
        I Made Wirawan; Ardi Idrus, Indra Mustafa, Saepuloh Maulana, Supardi Nasir; Hariono, Gian Zola, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Ezechiel N’Douassel
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
        Tak Dapat Izin, Persib Jamu Persija di Bali
        Skuat Persib Siap Jamu Persebaya di Bali
        Laga Kandang Persib vs Persebaya Dipindah ke Bali
        Kalah dari Madura United, Kapten Persib Kecewa

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 20 48
        2 PS Tira Persikabo 22 36
        3 Madura United 21 35