web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Sengketa Lahan DKPP Jabar Kembali Mencuat
    JuaraNews/Abdul Basir

    Sengketa Lahan DKPP Jabar Kembali Mencuat

    JuaraNews, Bandung-Sengketa kepemilikan lahan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat kembali Memanas, pasalnya Kuasa hukum ahli waris yang mengaku pemilik lahan tersebut mengancam akan menduduki kantor DKPP Jawa Barat agar segera dikosongkan.

    Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Jabar, Eni Rohyani, mengatakan, ancaman tersebut menjadi catatan bagi pihaknya, apalagi jika penggugat mengaku memiliki aset. Pasalnya, pihaknya memiliki dokumentasi yang jelas terkait pembangunan lahan tersebut.

    “Kita punya sertifikat. Sepanjang tidak ada putusan pengadilan yang sebaliknya maka kita adalah pemilik yang sah. Sesuai uu agraria. Sedangkan mereka tidak punya sertifikat, mereka sama sekali tidak memiliki bukti kepemilikan yang sah,” jelasnya.

    Meski pihak ahli waris terus mengancam untuk tetap mengosongkan lahan tersebut,
    pihaknya akan tetap berpegang pada bukti-bukti yang dimiliki hingga saat ini dan tidak ada pembatalan dari instansi manapun termasuk pengadilan. Pasalnya, yang mampu melakukan eksekusi atau pengosongan bangunan adalah pengadilan.

    Sebagai antisipasi ancaman pendudukan penggugat, pihaknya juga akan melakukan segala upaya termasuk meminta bantuan aparat hukum untuk melakukan pengamanan. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengganggu pelayanan karena Gedung DKPP Jabar hingga saat ini masih beroperasi.

    "Kita harapkan semuanya berjalan dengan kondusif karena mereka sebetulnya tahu bahwa upaya eksekusi tidak bisa dilakukan seseorang maupun kelompok tertentu," pungkasnya.(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Hari ini Jokowi Panggil 6 Calon Menteri
    Syaikhu Dukung Aturan Calon Kepala Daerah tak Boleh Zina dan Mabuk
    Relawan Jokowi di Bandung Tumpengan di Rumah Kerja Relawan
    Mardani Ali Sera: PKS akan Jadi Oposisi yang Kritis Konstruktif
    Prabowo Pastikan Hadir di Pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Maruf Amin

    Editorial