web stats service from statcounter

Hot News


  • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

    TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Inspirasi


    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    JuaraNews/Istimewa Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah provinsi Jawa Barat terus mendorong penambahan kuota haji asal Jawa Barat pada musim haji tahun 2020.

    Pasalnya, jamaah haji asal Jawa Barat yang saat ini di berangkat dari Embarkasi Bekasi terbanyak jika dibandingkan dengan jumlah anggota jamaah haji dari provinsi-provinsi lain di Indonesia, yaitu 39.513 Jamaah.

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihak pihaknya akan berkoordinasi dengan Direktorat Pemberangkatan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) mengenai rencana penambahan kuota haji tahun 2020. Hal itu dikarenakan, bukan hanya Jawa Barat yang menginginkan adanya penambahan kuota.

    "Tahun depan kami harus berkordinasi dulu masalah kuota bukan hanya Jawa Barat, kayak daerah yang lainpun sangat memerlukan, apalagi Jawa Barat menunggu sampai 20 tahun," ujar Uu dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (18/7/2019).

    "Ya ini mungkin kewajiban kami untuk menambah kwota Jamah Haji," tambahnya.

    Meski begitu, Uu mengaku optimistis kuota haji untuk Jawa Barat pada 2020 akan mengalami penambahan. Pasalnya, saat ini tengah dilakukan pembangunan hotel-hotel di Arafah untuk menampung para jamaah haji dari berbagai negara yang diperkirakan semakin meningkat.

    “Tadi disampaikan nanti di Arafah ada hotel berarti kapasitas akan semakin banyak. Kalau sekarang kan tenda, jadi melebar, sementara hotel ke atas berarti kuota bisa ditambah,” ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Tetapkan AKD Periode 2019-2024
    Wagub Prihatin Bupati Indramayu Terkena OTT
    Akselarasi Investasi untuk Stabilkan Ekonomi Jabar
    Jabar bakal Gelar West Java Investment Summit 2019
    Ineu : APK Pendidikan Tinggi di Jabar Masih Rendah

    Editorial