web stats service from statcounter

Hot News


  • Rebutan Kemenangan Dua Tim Papan Bawah
    Rebutan Kemenangan Dua Tim Papan Bawah
    • 25 Agustus 2019 | 13:47:00 WIB

    DUA tim papan bawah bakal bentrok pada Pekan 16 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019) mulai pukul 20.30 WIB.

Inspirasi


    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    JuaraNews/Istimewa Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah provinsi Jawa Barat terus mendorong penambahan kuota haji asal Jawa Barat pada musim haji tahun 2020.

    Pasalnya, jamaah haji asal Jawa Barat yang saat ini di berangkat dari Embarkasi Bekasi terbanyak jika dibandingkan dengan jumlah anggota jamaah haji dari provinsi-provinsi lain di Indonesia, yaitu 39.513 Jamaah.

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihak pihaknya akan berkoordinasi dengan Direktorat Pemberangkatan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) mengenai rencana penambahan kuota haji tahun 2020. Hal itu dikarenakan, bukan hanya Jawa Barat yang menginginkan adanya penambahan kuota.

    "Tahun depan kami harus berkordinasi dulu masalah kuota bukan hanya Jawa Barat, kayak daerah yang lainpun sangat memerlukan, apalagi Jawa Barat menunggu sampai 20 tahun," ujar Uu dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (18/7/2019).

    "Ya ini mungkin kewajiban kami untuk menambah kwota Jamah Haji," tambahnya.

    Meski begitu, Uu mengaku optimistis kuota haji untuk Jawa Barat pada 2020 akan mengalami penambahan. Pasalnya, saat ini tengah dilakukan pembangunan hotel-hotel di Arafah untuk menampung para jamaah haji dari berbagai negara yang diperkirakan semakin meningkat.

    “Tadi disampaikan nanti di Arafah ada hotel berarti kapasitas akan semakin banyak. Kalau sekarang kan tenda, jadi melebar, sementara hotel ke atas berarti kuota bisa ditambah,” ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Koperasi & UMKM Diminta Gandeng Generasi Muda
    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019

    Editorial