web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Berburu Kemenangan di Laga Tandang
          Berburu Kemenangan di Laga Tandang
          • 18 Agustus 2019 | 12:17:00 WIB

          LAGA seru bakal terjadi di di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam, saat PSM menjamu Persib pada pada Pekan 15 Liga 1 2019

        Main di Kandang, Persib Tak Boleh Gagal Lagi
        juaranews Laga Pekan 9 Liga 1 2019 antara Persib vs Kalteng

        Persib vs Kalteng Putra

        Main di Kandang, Persib Tak Boleh Gagal Lagi

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung menuai hasil negatif dalam 3 laga kandang terakhirnya di ajang Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

        Dua kali Maung Bandung hanya menuai 1 poin, yakni saat ditahan Madura United (1-1) dan PS Tira Persikabo (1-1), serta sekali kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 1-2. Satu-satunya kemenangan yang diraih Maung Bandung yakni saat menjamu Persipura Jayapura 3-0 pada laga perdana.

        Untuk itu, pada laga kandang kelima, Selasa (16/7/2019) malam, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan. Robert tak mau lagi timnya kecolongan oleh tim tamu, seperti 3 laga kandang sebelumnya. Robert pun tak mau timnya kembali dipermalukan lawan di haddapan bobotoh yang menyaksikan langsung di stadion.

        Untuk itu, pelatih berpaspor Belanda ini sudah menyiapkan secara maksimal pasukannya untuk mempersembahkan kemenangan kepada bobotoh. Robert menegaskan, kemenangan atas Kalteng Putra sangat penting, untuk mengganti poin yang hilang di laga sebelumnya, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen.

        "Kita semua tahu besok pertandingan yang penting bagi kita, kita sangat butuh 3 poin, karena kita harus kehilangan banyak poin sebelumnya," kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

        Robert menyebutkan, anak-anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan kemenangan. Pasalnya, sudah 6 laga tim kebanggaan Bobotoh ini gagal meraih poin penuh.

        "Kita tahu hadapi realitas besok, maka saya nantikan pertandingan besok karena Persib sangat agresif, mereka ingin meraihnya dan sangat lapar untuk bisa cetak gol dan tidak sabar pertandingan nanti," ungkapnya.

        Hadapi Kalteng Putra, Persib Tak Ingin Gagal Lagi

        Esteban Vizcarra dan Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Senin (15/7/2019). (foto: juaranews/fifi nofita)

        Kendati yang akan dihadapi adalah tim promosi yang baru berkiprah di Liga 1 musim ini, Robert tak mau lengah. Pasalnya, tim asuhan Pelatih Gomes de Oliviera dihuni banyak pemain berkualitas. Di papan klasemen pun, Kalteng Putra berada di atas Persib, yakni menghuni posisi 12 dengan 8 poin, sementara Persib di posisi 13 dengan 7.

        Pada pertandingan menghadapi Kalteng Putra, Persib sendiri tidak dalam keadaan komplet. Pasalnya, kiper Muhammad Natshir harus istirahat 6 bulan, setelah patah tulang fibula dan tibia. Selain itu, 2 legiun asing Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic juga tidak bisa tampil, karena mendapat akumulasi kartu.

        Meski begitu, pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain lain.

        "Mereka punya sikap untuk ingin memenangkan pertandingan dan kita sudah siapkan 11 pemain dengan mental tersebut karena kita ingin menangkan tiga poin," tegasnya.

        Senada dengan Robert Alberts, gelandang Persib, Esteban Vizcarra menyebutkan timnya sudah dalam kondisi siap tempur dan akan berusaha mengamankan kemenangan.

        "Seperti coach tadi bilang, kita sudah kerja keras untuk dapat tiga poin di sini. Mudah-mudahan kita bisa dapat tiga poin," tegas Vizcarra.

         

        Kalteng Putra Siap Raih Kemenangan di Bandung

        Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera dan striker Pattrich Wanggai dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Senin (15/7/2019). (foto: juaranews/fifi nofita)

        Berjuang Keras Raih Kemenangan
        Sementara itu, dari tim tamu, Kalteng Putra Gomes de Oliviera menyebut laga nanti akan sulit, apalagi timnya pun tengah dalam tren negatif dalam beberapa laga terakhir ini. Pada 3 laga terakhir, Kalteng kalah berturut-turut oleh Persela Lamongan (3-0), PSS Sleman (2-0), dan Borneo FC (1-0).

        Karena itu, menurut Gomez, pasukannya wajib kerja keras dan fokus selama 90 menit pertandingan jika ingin memetik poin pada tandang nanti.

        “Kami tahu sulit, mereka punya suporter yang istimewa, tapi kami harus berjuang keras,” tandas Gomes dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Senin (15/7/2019).

        Kendati dalam tren negatif, Gomez menegaskan, timnya tak gentar melawan tim besar, seperti Persib. Dia menilai, materi pemainnya cukup untuk menghadapi klub Persib di kandangnya.

        “Karena kami punya pemain juga berpengalaman yang sudah buktikan juga dimana pun kami bermain kami bisa dapat hasil yang baik,” tegas Gomez.

        "Kalteng Putra sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Semua hal, baik mental, fisik sudah siap. Pemain tentunya akan berjuang sekuat tenaga agar dapat hasil bagus di kandang Persib," lanjutnya.

        Gomes pun memastikan timnya sudah siap untuk melakoni laga tandang kontra Persib. Menurut Gomes, sebanyak 18 pemain yang dibawa ke Bandung, kondisinya bugar. Selain itu, sebelum berangkat ke Bandung, dia sudah mempersiapkan taktik dan strategi, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

        "Kalteng Putra sudah siap untuk pertandingan besok. Pemain semua dalam kondisi fit dengan segala hal, taktikal dan mental. Mereka akan berjuang untuk dapat hasil di pertandingan lawan Persib," kata Gomes.

        Gomes menuturkan, pada pertandingan menghadapi Persib, timnya tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain asingnya Diogo Campos Gomes. Meski begitu, Gomes sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain lain.

        "Kami bawa 18 pemain masih ada satu pemain asing Diogo yang tidak bisa tampil, karena kartu merah, kami tampil tanpa dia. Tapi tidak ada masalah yang lain akan berjuang untuk melakukan yang terbaik untuk Kalteng," tegasnya.

        "Siapa saja yang main, inti atau cadangan harus kami hadapi dengan sungguh sungguh dengan fokus untuk kami bisa dapat hasil di sini," sambung Gomes. 

        Soal absennya 3 pemain pilar Persib, Gomes mengaku hal tersebut menjadi keuntungan bagi timnya. "Tentunya keuntungan untuk kami, kalau Persib Bandung tidak bisa menurunkan 3 pemain yang intinya," ungkapnya.

        Meski begitu, Gomes menilai tim Persib tidak bisa dianggap enteng dan harus tetap diwaspadai. Karena, posisi ketiga pemain tersebut pasti akan diisi oleh pemain Persib lainnya, yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

        "Bukan berarti timnya Persib jadi lemah, karena saya yakin grupnya sangat berkualitas. Siapa saja yang main, inti atau cadangan harus kami hadapi dengan sungguh-sungguh dengan fokus untuk kami bisa dapat hasil di sini," tandas Gomes.

        Head to Head
        - Belum ada pertemuan resmi antara Persib dan Kalteng Putra

        5 Laga Terakhir Persib
        10 Juli 2019 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung
        5 Juli 2019 Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung
        30 Juni 2019 Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC
        23 Juni 2019 Persib Bandung 1-1 Madura United
        18 Juni 2019 Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo

        5 Laga Terakhir Kalteng Putra
        11 Juli 2019 Persela Lamongan 3-0 Kalteng Putra
        07 Juli 2019 Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman
        03 Juli 2019 Kalteng Putra 0-1 Borneo FC
        26 Juni 2019 Kalteng Putra 2-2 Bali United
        22 Juni 2019 Barito Putera 1-2 Kalteng Putra. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Berburu Kemenangan di Laga Tandang
        Resmi Dilepas, Bojan Tetap Dibawa ke Markas PSM
        Hadapi Putaran 2, Persib Ganti 3 Pemain Asing
        Gagal Menang Lagi, Ini Kata Pelatih Persib
        Diimbangi Borneo, Persib Gagal Putus Tren Negatif

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PS Tira Persikabo 13 29
        2 Bali United 12 28
        3 Madura United 12 22