Hot News


Inspirasi


    47 Peserta Ikuti Diklat di PPSDM Geominerba
    istimewa/ppsdm geominerba Supriyanto saat membuka diklat di PPSDM Geominerba

    47 Peserta Ikuti Diklat di PPSDM Geominerba

    JuaraNews, Bandung - Supriyanto, Kasubdit Konservasi Minerba Ditjen Minerba Kementerian ESDM membuka dua kegiatan pendidikan dan latihat (diklat) sekaligus, Senin (15/7/2019).

    Kedua diklat tersebut adalah Diklat Fungsional Inspektur Tambang Pertama Angkatan II dan Diklat Evaluasi Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) Perusahaan Pertambangan.

    Pembukaan diklat dilaksanakan di Gedung Diklat PPSDM Geominerba Bandung yang diikuti 47 peserta dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara. Sebanyak 27 orang mengikuti Diklat Fungsional Inspektur Tambang Pertama Angkatan II, dan 20 orang lainnya mengikuti Diklat Evaluasi Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) Perusahaan Pertambangan.

    Peserta Diklat RKAB akan mengikuti diklat selama 5 hari, mulai tanggal 15-19 Juli 2019. Dan akan mendapatkan pelajaran dari tenaga pengajar yang berasal dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Minerba.

    Diharapkan setelah mengikuti diklat ini, para peserta mampu mengevaluasi dokumen Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) perusahaan pertambangan mineral dan batubara.

    Untuk peserta Diklat IT akan mengikuti diklat selam 68 hari, mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 20 September 2019 dan akan mendapatkan pengajaran dari tenaga pengajar yang berasal dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Minerba, PPSDM Geominerba, Inspektorat Jenderal KESDM, Sekretaris Direktorat Jenderal Minerba dan Kabintaldam III/Siliwangi TNI AD.

    Diharapkan setelah mengikuti diklat ini para peserta mampu mempersiapkan dan melaksanakan inspeksi rutin serta menganalisis dan melaporkan hasil pelaksanaan inspeksi rutin atas kegiatan usaha pertambangan yang dilakukan oleh pemegang IUP/IPR/IUPK/KK/ PKP2B.

    Dalam sambutannya, Supriyanto berpesan kepada para peserta untuk tidak ragu-ragu dan selalu aktif, baik di kelas maupun di lapangan. Karena diklat-diklat ini merupakan wahana untuk menambah pengetahuan dan keterampilan.

    “Keaktifan dan partisipasi yang sungguh-sungguh serta penuh semangat dari saudara sangat diharapkan dalam proses belajar ini,” ujar Supriyanto. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
    Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
    Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
    Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
    Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3