web stats service from statcounter

Hot News


  • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

    TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Inspirasi


    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Juru Ledak dan PPM
    istimewa/ppsdm geominerba Ade Hidayat saat membuka Diklat Juru Ledak PPM

    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Juru Ledak dan PPM

    JuaraNews, Bandung – Kepala Bidang Penyelenggaraan & Sarpras Pengembangan SDM, PPSDM Geominerba Ade Hidayat membuka Diklat dan Uji Kompetensi Pelaksanaan Peledakan Pada Tambang Terbuka (Juru Ledak Kelas II) Angkatan VI dan VII, dan Diklat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) secara bersamaan.

    Kegiatan ini dilaksanakan di PPSDM Geominerba Bandung. Diklat Juru Ledak Kelas II angkatan VI dan VII akan dilaksanakan selama 6 hari mulai 15 hingga 20 Juli 2019.

    Untuk angkatan VI, diklat diikuti 25 peserta; dan untuk angkatan VII diklat diikuti 24 peserta. Sedangkan diklat PPM akan dilaksanakan selama 5 hari pada 15-19 Juli 2019 dengan diikuti 10 peserta.

    Seluruh peserta masing-masing diklat tersebut berasal dari perusahan-perusahaan pertambangan Indonesia.
    Para peserta akan mengikuti diklat di PPSDM Geominerba dan akan mendapatkan pengajaran dari para pengajar yang ahli di bidangnya.

    Adapun untuk Diklat Juru Ledak Kelas II, pengajar berasal dari PPSDM Geominerba, sedangkan untuk Diklat PPM, pengajar berasal dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara.

    Kedua diklat ini dilaksanakan untuk memenuhi Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi Mineral dan Batubara Nomor 197, 198, dan 199.K/65.01/BPG/2019 tanggal 01 Juli 2019.

    Kasubid Sarpras Pengembangan SDM & Informasi, Denny Lumban Raja berharap, setelah mengikuti Diklat Juru Ledak Kelas II ini, peserta mampu memahami dan mengerti mengenai peranan dan tanggung jawab sebagai juru ledak sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat melaksanakan tugas dengan hasil yang memenuhi standard dan memiliki sertifikat juru ledak.

    "Dan setelah mengikuti Diklat PPM ini, diharapkan peserta mampu merencanakan dan menyusun program pengembangan masyarakat serta mampu mengevaluasi dan memonitor pelaksanaan program pengembangan masyarakat," ujar Denny dalam laporannya pada pembukaan diklat, Senin (15/7/2019). (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Tetapkan AKD Periode 2019-2024
    Wagub Prihatin Bupati Indramayu Terkena OTT
    Akselarasi Investasi untuk Stabilkan Ekonomi Jabar
    Jabar bakal Gelar West Java Investment Summit 2019
    Ineu : APK Pendidikan Tinggi di Jabar Masih Rendah

    Editorial