web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    TP PKK dorong Program Ketahanan Keluarga di Jabar
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya

    TP PKK dorong Program Ketahanan Keluarga di Jabar

    JuaraNews, Bandung-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jawa Barat Atalia Praratya mengajak seluruh orangtua di Jawa Barat untuk memberikan kuantitas dan kualitas keluarga.

    Menurutnya, TP PKK Jawa Barat sudah memilik program sekitar delapan belas dua ratus khusus untuk ketahan keluaga di Jawa Barat. hal itu untuk terus mendorong optimalisasi program-program yang mampu memberdayakan keluarga di Jabar.

    “Setiap pukul 18.00-21.00 WIB keluarga tidak ada yang memegang gadget ataupun menonton televisi, jadi memberikan kualitas terbaik untuk ngobrol, makan bersama, ngaji bersama, belajar bersama,” ujarnya di acara Jabar Punya Informasi (Japri) Bandung, Kamis (4/7/2019).

    Dijelaskannya, berbagai program lainnya juga terus didorong, termasuk yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat agar mampu menjadi keluarga-keluarga yang sadar akan kesehatan. Diharapkan, seluruh warga Jabar mampu mengembalikan kualitas dan kuantitas dalam ketahanan keluarga.

    “Kemudian juga generasi terencana, dimulai dari program BKKBN dan kita berharap pemahaman mengenai keluarga yang sehat dan sejahtera itu dimulai dari remaja dan kita akan dorong,” imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AKB, Inge Wahyuni, menyatakan pihaknya sedang fokus menempatkan keluarga dalam porsi preventif, sehingga setiap orangtua harus memiliki langkah pencegahan sebelum terjadi permasalahan dalam keluarga.

    “Jadi, sebelum masalah-masalah terhadap anggota mana pun terjadi, maka keluargalah yang pertama menjaga dalam fungsi preventif,” kata Inge. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Menyikat Gigi
    Oded M Danial: Dirgahayu Paguyuban Pasundan
    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil

    Editorial