web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    TP PKK dorong Program Ketahanan Keluarga di Jabar
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya

    TP PKK dorong Program Ketahanan Keluarga di Jabar

    JuaraNews, Bandung-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jawa Barat Atalia Praratya mengajak seluruh orangtua di Jawa Barat untuk memberikan kuantitas dan kualitas keluarga.

    Menurutnya, TP PKK Jawa Barat sudah memilik program sekitar delapan belas dua ratus khusus untuk ketahan keluaga di Jawa Barat. hal itu untuk terus mendorong optimalisasi program-program yang mampu memberdayakan keluarga di Jabar.

    “Setiap pukul 18.00-21.00 WIB keluarga tidak ada yang memegang gadget ataupun menonton televisi, jadi memberikan kualitas terbaik untuk ngobrol, makan bersama, ngaji bersama, belajar bersama,” ujarnya di acara Jabar Punya Informasi (Japri) Bandung, Kamis (4/7/2019).

    Dijelaskannya, berbagai program lainnya juga terus didorong, termasuk yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat agar mampu menjadi keluarga-keluarga yang sadar akan kesehatan. Diharapkan, seluruh warga Jabar mampu mengembalikan kualitas dan kuantitas dalam ketahanan keluarga.

    “Kemudian juga generasi terencana, dimulai dari program BKKBN dan kita berharap pemahaman mengenai keluarga yang sehat dan sejahtera itu dimulai dari remaja dan kita akan dorong,” imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AKB, Inge Wahyuni, menyatakan pihaknya sedang fokus menempatkan keluarga dalam porsi preventif, sehingga setiap orangtua harus memiliki langkah pencegahan sebelum terjadi permasalahan dalam keluarga.

    “Jadi, sebelum masalah-masalah terhadap anggota mana pun terjadi, maka keluargalah yang pertama menjaga dalam fungsi preventif,” kata Inge. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Presiden Jokowi Serahkan TKDD 2020 untuk Jabar
    Wagub Jabar: Hari Aksara Internasional Jadi Momentum Berantas Buta Huruf
    Indramayu Daerah Paling Rawan Pelanggaran Pilkada
    Antisipasi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Siapkan Sekolah Kader Pengawas
    Pengamat: Pemerintah Perlu Gandeng Perguruan Tinggi Kaji Pilkada Langsung