web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    istimewa/saung angklung udjo Budi Dalton dan Bagas Hapsoro foto bersama

    Jelang Pentas di Stockholm

    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton

    JuaraNews, Bandung - Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia Bagas Hapsoro berkolaborasi dengan budayawan asal Bandung Budi Dalton dan Saung Anglung Udjo.

    Membawakan 2 lagu berjudul Mama Mia dan Dancing Queen milik grup kenamaan ABBA, sang dubes tampak tidak canggung memainkan keyboardnya dan sangan menikmati alunan musik bambu dan tetabuhan tradisional khas Jawa Barat.

    Kolaborasi ini merupakan persiapan untuk dipentaskan di Stockholm Swedia pada 26 Juli 2019 mendatang, dimana Orokaya The Rhytm of Sunda yang dipimpin langsung budayawan Budi Dalton bersama Saung Angklung Udjo mewakili Jawa Barat.

    Menurut Bagas Hapsoro, rencana tim budaya asal Bandung ini pentas di Swedia sudah lama dan merupakan acara tahunan. Kemasannya ini untuk menumbuhkan perhatian masyarakat Swedia tehadap budaya Indonesia.

    Indonesia memiliki budaya yang beragam mulai dari musik tradisi, makanan, seni yang bisa diangkat ke dunia internasional, sehingga bisa mewakili Indonesia di kancah internasional

    “Setiap satu orang turis asal Swedia yang datang berlibur ke Indonesia biasanya menghabisakan US$1.500, dan itu di luar tiket dan akomodasi," ucap Bagas.

    Dubes RI untuk Swedia dan Latvia Bagas Hapsoro (kedua dari kanan) saat berkolaborasi dengan Budi Dalton dan tim Suang Angklung Udjo. (foto: istimewa/saung angklung Udjo)

    Budi Dalton bersama Orokaya The Rhytm of Sunda yang akan tampil di depan masyarakat Swedia menuturkan dirinya sangat antusias bisa menampikan musik khas grupnya pada 26 juli mendatang di Stockholm. Apalagi nantinya akan berkolaborasi dengan Saung Angklung Udjo.

    Budi mengaku tidak ada kesulitan berarti karena kedua tim budaya ini memiliki semangat yang sama yakni membawa nama Jawa Barat di Swedia.

    "Dengan tampilnya Orokaya The Rhytm Of Sunda di Swedia, sekaligua menepis pemberitaan negatif negara Eropa tentang Indonesia. Dan menilai Indonesia dari sisi kreativitas dan budaya khas yang tidak dimiliki negara lain di dunia," ujar Budi Dalton. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Eksistensinya Makin Menurun, Pemprov Jabar Populerkan Kembali Seni Kasidah
    Kisah Pencipta lagu 'Permintaan Api Unggun’ tak Dapat Perhatian Pemerintah
    Rayakan Keluhuran Budaya Jabar lewat Karnaval, Musik, hingga Pameran
    Lestarikan Batik, Kepala OPD Pemprov Jabar Ikuti Fashion Show
    Tim Kesenian Rongga Budaya Dusun Bambu Memukau di ‘Festival Lembah Ijen’

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.