web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Saatnya Bangkit di Tengah Tekanan
        vidio.com Laga el-classico Persija versus Persib

        persija vs persib

        Saatnya Bangkit di Tengah Tekanan

        JuaraNews, Jakarta - Laga seru bertajuk el-classico Indonesia bakal tersaji saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore.

        Laga pada laga Pekan 8 Liga 1 2019 ini bakal menjadi momen bagi kedua tim untuk bangkit dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Baik Macan Kemayoran maupun Maung Bandung sama-sama dalam keadaan terpuruk terdampar di papan bawah klasemen sementara. Saat ini, Persija berada di posisi 14 dengan 5 poin dari 5 laga. Sedangkan Persib berada 1 stip di atasnya dengan mengemas 6 poin dari 6 laga.

        Dalam 5 laga terakhir di ajang kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini pun, kedua tim menuai hasil kurang memuaskan. Tim asuhan Pelatih Julio Banuelos inoi hanya meraih 1 kemenangan, yakni pada laga terakhir kontra PSS Sleman yang berakhir dengan skor 1-0. Sedangkan 4 sisanya berakhir dengan 2 hasil seri dan 2 kekalahan.

        Kondisi lebih mengenaskan dialami anak-anak asuh Pelatih Robert Rene Albert. Di 5 laga terakhir, Maung Bandung tak pernah merasakan kemenangan. Bahkan di 2 laga terakhir, Persib mengalami kekalahan, yakni saat dibantai 0-4 oleh Persebaya Surabaya pada pekan lalu, dan kalah 1-2 di kandang oleh Bhayangkara FC.

        Karena itu, derby Indonesia edisi ke-41 ini, kedua pelatih bertekad memenangi laga untuk kembali ke jalur juara. Pelatih Persija Julio Banuelos pun berjanji timnya akan menampilkan permainan maksimal saat menghadapi Persib.

        Meski harus menghadapi jadwal padat, Julio tidak gentar. Dalam kurun waktu 2 pekan, Persija memang harus menjalani 4 laga, baik di ajang Liga 1 2019 maupun Piala Indonesia. Kendati demikian, skuat Macan Kemayoran siap memberikan yang terbaik untuk bisa mengalahkan Maung Bandung.

        “Persiapan kami sangat baik. Memang dalam 2 minggu ini kami menghadapi 4 laga. Tapi itu bukan menjadi kendala bagi kami untuk bisa tampil maksimal. Persiapan sudah maksimal. Semua tahu bahwa pertandingan besok begitu penting bagi kedua tim. Tapi kami sebagai tuan rumah akan tampil habis-habisan untuk menang. Karena itu target kami,” papar Julio dalam sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Selasa (9/7/2019).

        Soal rivalitas Macan Kemayoran dan Maung Bandung, pelatih berpaspor Spanyol itu berharap kedua suporter bisa lebih dewasa. Hal itu juga dapat membuat para pemain tampil profesional dan fokus pada pertandingan di lapangan hijau.

        “Rivalitas hanya di lapangan hijau. Yang penting di lapangan pemain fokus bekerja keras dan bekerjasama,” imbuh Julio.

        Lebih lanjut, Banuelos menyatakan bahwa pekan lalu timnya memang sempat dirundung persoalan cedera sejumlah pemain. Namun, sebagian pemain yang cedera itu berangsur puluh. Kini, yang masih harus mendapatkan perawatan intensif hanya Steven Paulle.

        "Kami sangat senang dengan persiapan tim. Semoga kami bisa tampil maksimal dan memperbaiki posisi di klasemen," ucap Banuelos.

        Dari kubu tim tamu, Coach Robert Alberts pun menargetkan raihan 3 poin pada el-classico pertamanya bersama skuat Maung Bandung. Dia pun siap mengantarkan timnya bangkit dari keterpurukan setelah menderita kekalahan di 2 laga terakhir. Kendati kedua tim tidak dalam performa terbaiknya di Liga 1 2019, pelatih berkebangsaan Belanda itu memprediksikan laga nanti akan berjalan seru dan menarik.

        “Sayang sekali saat ini Persib dan Persija berada di posisi yang kurang bagus. Tapi besok tetap akan menjadi laga menarik. Kita juga tidak dalam performa yang bagus dalam laga away terakhir dan ini adalah laga away selanjutnya,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Selasa (9/7/2019).

        Robert menegaskan, motivasi pemainnya untuk bisa mencuri poin di Jakarta juga sangat tinggi. Maung Bandung tak ingin menuai hasil negatif lagi atau terpuruk di papan bawah.

        “Para pemain sangat ingin membayar kekalahan yang dialami pada laga sebelumnya melawan Persebaya Surabaya. Jadi, besok kita ingin menunjukkan bahwa kami benar-benar bisa bangkit. Memberikan yang terbaik demi mendapatkan hasil yang terbaik yaitu 3 poin,” tandasnya.

        Kepada kedua kelompok suporter, Robert mengimbau agar tetap menjaga sportivitas dan menjauhi perbuatan anarkistis yang dapat merugikan. Dia sangat berharap laga nanti besok bisa tersaji dengan baik dan menjadi tontonan yang menarik.

        “Kedua tim cukup seimbang, tapi situasi besok akan berbeda karena laga ini punya tradisi besar. Saya berharap dengan segala hormat, pertandingan besok hanya dimainkan di lapangan dan semua orang bisa menyaksikan serta menikmati pertandingan dengan baik,” pungkas Robert.

        Sementara itu, dari rekor head to head kedua tim sejak musim 194-1995, Persija berada di atas angin. Tercatat, Persija memenangkan 17 laga, sedangkan Persib baru mengoleksi 7 kali kemenanang, sementara sisanya sebanyak 16 laga berakhir skor imbang.

        Sedangkan pada pertemuan terakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada musim lalu, Persib berhasil memenangi laga dengan skor 3-2. Pada laga yang digelar 23 September 2018 tersebut, 3 gol Persib dicetak Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic. Adapun 2 gol Persija diciptakan Jaimerson Xavier dan Rohit Chand.

        Tantangan berat pun mengadang Maung Bandung saat bertandang ke kandang Persija di SUGBK, Jakarta. Pasalnya, Persib belum pernah menang atas Persib saat berlaga di Jakarta. Maung Bandung memang pernah merasakan kemenangan di laga away lawan Persib, namun itu tidak terjadi di Jakarta, namun saat laga digelar di luar Jakarta, yakni Malang pada musim 2008-2009 yang berakhir dengan skor 1-2.

        Sementara Persija pernah sukses membungkam Persib di kandangnya. Tercatat Persija 6 kali memenangkan laga di Bandung, yakni pada musim 1999, 2000, 2001, 2003, 2008, dan 2011.

        Head to Head
        23 September 2018 Liga 1 2018 Persib Bandung 3-2 Persija Jakarta
        30 Juni 2018           Liga 1 2018 Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
        3 November 2017    Liga 1 2017 Persija Jakarta 3-0 Persib Bandung
        22 Juli 2017            Liga 1 2017 Persib Bandung 1-1 Persija Jakarta
        5 November 2016    ISC 2016    Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung
        16 Jul 2016             ISC 2016    Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta

        5 Laga Terakhir Persija
        3 Juli 2019 Persija Jakarta 1-0 PSS Sleman
        22 Juni 2019 Persela Lamongan 0-0 Persija Jakarta
        31 Juni 2019 Bali United 1-0 Persija Jakarta
        26 Mei 2019 PSIS Semarang 2-1 Persija Jakarta
        20 Mei 2019 Barito Putera 1-1 Persija Jakarta

        5 Laga Terakhir Persib
        5 Juli 2019 Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung
        30 Juni 2019 Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC
        23 Juni 2019 Persib Bandung 1-1 Madura United
        18 Juni 2019 Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo
        29 Mei 2019 Semen Padang 0-0 Persib Bandung. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hasil Imbang lawan Semen Padang tak sesuai Harapan
        Penalti Eze Gagal, Persib vs Padang Berakhir Seri
        Tekad Memenangi Laga Kandang
        • Tekad Memenangi Laga Kandang

          PERSIB bertekad meraih kemenangan perdana pada Putaran 2 Liga 1 2019 saat menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) mulai Selengkapnya..

          • 18 September 2019
        Hadapi Semen Padang, Robert Optimistis Menang
        Bus Dilempar Batu, Persib Layangkan Tuntutan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 17 41
        2 PS Tira Persikabo 18 34
        3 Madura United 19 31