web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Perusahaan Prancis Tertarik Berinvestasi di Jabar
    istimewa/humas pemprov jabar Sekda Iwa Karniwa dalam acara IIIF 2019 di Paris.

    Perusahaan Prancis Tertarik Berinvestasi di Jabar

    JuaraNews, Paris - Pemprov Jabar mendapatkan perhatian dan komitmen dari beberapa investor, dalam Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019 di Auditorium MEDEF Paris, Prancis, Kamis (4/7/2019).

    Sejumlah investor asal Prancis tersebut, seperti POMA SAS, SNCF Mobilities, dan Agency Franqaise de Development, yang merupakan perusahaan multinasional dan internasional di bidang transportasi.

    Komitmen tersebut didapatkan pada sesi pertemuan khusus atau one on one meeting antara delegasi Pemprov Jabar yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa, dengan perwakilan investor.

    Turut mendampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar Doni Joewono. Hadir pula Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Menteri Bappenas RI Bambang Brojonegoro, Perwakilan BI, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan, dalam IIIF 2019 tersebut.

    Nantinya, para investor akan diundang dalam West Java Investment Forum (WJIF) 2019 pada Oktober mendatang di Kota Bandung.

    Doni Joewono mengapresiasi IIIF 2019 dan kinerja Pemprov Jabar. Menurutnya, Pemprov menyiapkan materi untuk IIIF 2019 dengan sangat baik. Dia pun optimistis akan banyak investor yang berinvestasi di Jabar.

    "Insya Allah beberapa investor dan klien seperti POMA, SNCF kelihatan tertarik dengan proyek-proyek Jawa Barat karena IRR (Internal Rate of Return)-nya cukup bagus, ya, perkiraannya," ucap Doni.

    Doni pun berharap kehadiran investor dalam WJIF nanti dapat berjalan optimal dan menghasilkan komitmen yang bisa diimplementasikan. Sejatinya, hasil dari IIIF 2019 akan ditindaklanjuti Pemprov Jabar dalam WJIF.

    Perwakilan MEDEF, penyelenggara IIIF 2019 di Paris, Michelle, menyebut bahwa pihaknya bakal datang ke Jawa Barat sekaligus melengkapi seluruh persyaratan administratif. Hal itu karena pihaknya tertarik dengan program-program pembangunan di Jabar.

    “Komitmen MEDEF untuk Jawa Barat, bahwa MEDEF merencanakan kedatangan delegasinya pada awal tahun depan, 2020. Ketika semua persyaratan administratif sudah terpenuhi, dan pastinya berdiskusi mengenai provinsi anda (Jawa Barat), karena besarnya Jawa Barat dan proyek pembangunan yang dimiliki demikian menakjubkan," ujar Michelle. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Riset Kantar, GrabFood Pilihan Utama di ASEAN
    Hotel Horison Mengawali Pembangunan Kawasan Rebana
    Wagub Uu: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penting
    Industri Pasar Modal Syariah Harus Inklusif
    Sertifikasi Halal Penting untuk Menjamin Rasa Aman

    Editorial