web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Kalah 0-4 di Kandang Persebaya, Ini Kata Robert
        net Robert Rene Alberts

        Kalah 0-4 di Kandang Persebaya, Ini Kata Robert

        JuaraNews, Surabaya - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui kekalahan timnya asuhannya 0-4 dari Persebaya Surabaya pada laga tandang Pekan 7 Liga 1 2019, Jumat (5/7/2019) malam.

        Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut, Robert menyebutkan, anak-anak asuhnya sudah merasakan gugup ketika memulai laga. Hal tersebut karena takut menerima kekalahan seperti yang terjadi di laga kandang pekan sebelumnya saat ditekuk Bhayangkara FC 2-1 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/7/2019).

        "Seperti saya katakan, stres memang menghinggapi tim dan ada rasa gugup dari pemain karena takut menerima kekalahan lagi," ujar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Gelora Bung Tomo.

        Roberts menyebutkan, pada 3 laga sebelumnya Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu menciptakan banyak peluang meski hasilnya imbang. Namun, saat melawan tim Bajul Ijo, pasukannya sangat minim mendapat peluang. Tercatat, dari 19 kali tendangan, hanya 3 yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman
        mengarahkan 7 tendangan ke gawang, dengan 4 di antaranya berbuah gol dari total 11 kali percobaan.

        Pelatih asal Belanda ini menilai ada celah di lini pertahanan Maung Bandung yang berhasil dieksploitasi Ruben Sanadi dan kawan-kawan. Duet stoper Bojan Malisic-Saepuloh Maulana tak mampu menahan serangan-serangan yang dilancarkan pada pemain Persebaya. Hingga Amido Balde bisa menciptakan hattrick, plus gol Irfan Jaya di pengujung laga yang menggenapkan penderitaan Maung Bandung di kandang Persebaya.

        “Saya akui pertahanan kita sangat mudah ditembus. Kita betul-betul tidak punya kecepatan dalam mengantisipasi bola-bola terobosan dari Persebaya,” ungkap Robert.

        "Memang kami terlalu mudah kebobolan. Itu bukan bagian dari rencana yang disiapkan. Kami seharusnya lebih bermain bertahan dan lebih rapat di area pertahanan," sambungnya.

        Persebaya sendiri, menurut Robert, mampu mengelurkan permainan terbaiknya pada laga kai ini. "Kedua tim memainkan permainan cepat dan itu memang menjadi kelebihan dari Persebaya," ucapnya.

        Setelah tertinggal 2 gol di Babak I, kata Robert, sebenarnya para pemain setelah memiliki semangat untuk mengejar ketertinggalan saat laga memasuki Babak II. Namun gol ketiga Balde meruntuhkan semangat pasukannya hingga bermain tanp konsentrasi hinga lahirnya gol keempat.

        "Tapi di 15 menit awal Babak II kami kembali kemasukan menjadi 3-0 dengan proses gol yang sama, mereka mengeksploitasi kelemahan kami," ucapnya.

        Robert pun mengakui, Bajul Ijo mampu tampil lebih dominan. Dia pun mengucapkan selamat atas kemenangan Persebaya dari timnya.

        "Skor 4-0 saya rasa memang besar dan Surabaya juga bermain dominan serta lebih efektif jadi selamat untuk Persebaya yang memenangkan pertandingan. Saya rasa jarak gol memang terlampau besar," tandasnya.

        Seusai menderita kekalahan menyakitkan tersebut, Robert bakal langsung melakukan evaluasi agar kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhnya tersebut tidak terulang kembali pada laga berikutnya. Pada Pekan 8, Maung Bandung sendiri dijadwalkan menghadapi partai klasik kontra Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019) mendatang.

        "Kami juga akan menghadapi laga tandang melawan Persija yang merupakan salah satu dari dua laga berat kami," ujar Robert.

        "Kami akan berdiskusi lagi pada sesi latihan Minggu nanti untuk membangkitkan mental pemain sebelum melawan Persija supaya bisa lebih kuat. Untuk memperbaiki sikap pemain dalam berusaha merebut bola," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hasil Imbang lawan Semen Padang tak sesuai Harapan
        Penalti Eze Gagal, Persib vs Padang Berakhir Seri
        Tekad Memenangi Laga Kandang
        • Tekad Memenangi Laga Kandang

          PERSIB bertekad meraih kemenangan perdana pada Putaran 2 Liga 1 2019 saat menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) mulai Selengkapnya..

          • 18 September 2019
        Hadapi Semen Padang, Robert Optimistis Menang
        Bus Dilempar Batu, Persib Layangkan Tuntutan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 17 41
        2 PS Tira Persikabo 18 34
        3 Madura United 19 31