web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Tahun Ini 2 Flyover Bakal Dibangun di Kota Bandung
    net Flyover Antapani sidah terlebih dulu dibangun

    Tahun Ini 2 Flyover Bakal Dibangun di Kota Bandung

    JuaraNews, Bandung - Dua jembatan layang atau flyover bakal dibangun di Kota Bandung mulai 2019 ini. Kedua proyek pembangunan flyover yang merupakan hibah dari Pemprov Jabar tersebut, yakni di perempatan Jalan Gatot Subroto-Laswi dan Jalan Jakarta-Supratman.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi mengungkapkan, kedua proyek tersebut kini sedang proses lelang. Bila tidak ada hambatan, proses konstruksi akan dimulai 2019 ini. "Kemarin perkiraan saya tanggal 15 (Juni) proses lelang," kata Didi, Selasa (2/7/2019).

    Pembangunan 2 flyover itu dilakukan secara bertahap. Pada tahun ini pembangunan akan dimulai tahapan pemasangan fondasi dan proses selanjutnya dilakukan tahun berikutnya. Soal anggaran, Didi menegaskan, seluruhnya ditanggung Pemprov Jabar. Pemkot Bandung hanya sebagai penerima manfaat.

    "Jadi ini disebut tahap satu, fondasinya saja (dulu). Tahun depan dilanjut," ujarnya.

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, pembangunan 2 flyover itu bisa dieksekusi tahun ini. Sehingga bisa mengurangi dampak kemacetan di kedua titik tersebut.

    Selain pembangunan 2 jembatan layang, Pemkot Bandung juga tengah mengejar bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Karena pemerintah pusat akan membangun flyover Jalan Pasteur-Surya Sumantri.

    "Mudah-mudahan (bisa) kan kemarin mah semua konsentrasi Pilpres. Tapi di perencanaan sudah ada. DED-nya mereka sudah ada. Kita akan kejar terus," ujar Yana. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pakar: Kewenangan PPK Delegasi Langsung Presiden
    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA

    Editorial


      Info Kota